Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Budi Prasetyo Ketua, Pimwan Komplet 

31 Agustus 2019, 14: 23: 49 WIB | editor : Perdana

Budi Prasetyo

Budi Prasetyo

Share this      

SOLO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan nama kadernya, Budi Prasetyo bakal menduduki ketua definitif DPRD Surakarta periode 2019-2024. Paling lambat 15 hari ke depan DPRD akan melaksanakan rapat paripurna penetapan pimpinan lembaga legislatif tersebut.

Kepastian tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Jumat (30/8). Ditemui di sela-sela agenda mider praja di Kecamatan Jebres, Rudy memastikan satu nama tersebut mendapat rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP) partainya. “Sudah pasti Mas Budi. Surat rekomendasinya belum saya terima, tapi sudah pasti,” tegasnya.

Budi Prasetyo sebelumnya telah dipanggil DPP untuk mengikuti uji kelayakan sebagai calon ketua DPRD pada Rabu malam. Saat itu hanya namanya yang diundang untuk mengikuti rangkaian uji kelayakan. Sebelumnya Rudy menyebut ada tiga nama yang diusulkan ke DPP sebagai ketua DPRD. Yakni, Honda Hendarto, Roro Indradi dan Budi Prasetyo. DPC berharap sosok Budi dapat menjadi pimpinan yang bekerja, berkomunikasi serta berkoordinasi dengan baik dengan mitra kerjanya.

“Beliau kan sudah tiga kali DPRD. Kami harapkan dapat mengadopsi pengalaman Pak Teguh (Prakosa) bagaimana berkomunikasi dan berkoordinasi. Baik dengan anggota DPRD maupun dengan eksekutif. Tentunya dalam hal ini komunikasi dan koordinasi positif untuk kesejahteraan rakyat,” harapnya.

Setelah muncul kepastian Budi Prasetyo sebagai calon ketua DPRD yang diajukan oleh PDIP, maka struktur pimpinan dewan saat ini sudah lengkap. Ketua dijabat Budi Prasetyo, Wakil Ketua 1 Sugeng Riyanto (PKS), Wakil Ketua 2 Ahmad Sapari (PAN) dan Wakil Ketua 3 Taufiqurrahman (Golkar).

“Kalau seluruh rekomendasi dari masing-masing DPP partai sudah lengkap maka bisa langsung ditetapkan. Maksimal akan kita gedok 15 September,” ucap Pimpinan Sementara DPRD Solo Teguh Prakosa. (irw/bun)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia