Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series 2019

Smarga Bidik Kawinkan Gelar 

01 September 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Smarga Bidik Kawinkan Gelar 

DIPASTIKAN ada dua wakil tim basket putri dari ajang Honda DBL Central Java Series 2019-South Region di babak Big Four, yang mana keduanya akan menantang dua wakil dari North Region. 

Dua wakil dari South Region yang digelar di Sritex Arena tersebut adalah SMAN 2 Kebumen (Smanda) dan SMA Warga (Smarga) Surakarta. 

Bagi dua tim ini, jelas pencapaian ini jadi sebuah momen besar. Tentu keduanya enggan hanya bisa bertanding di Semarang saja. Lebih dari itu, keduanya membidik tiket menuju babak Final Party, dan tentunya menjadi juara Central Java musim ini. 

Dalam dua musim terakhir, SMA Warga memang cukup serius mengembangkan olahraga bola basket di sekolah mereka. 

Tim putri Smarga musim ini membuktikan kualitasnya seperti apa. Beberapa pemain kunci mereka seperti Jacqueline, Angela Fortunata, hingga Rossana Elysa Lael bak penari di tengah lapangan.  Bola di tangan mereka terasa sangat lengket. Cukup sulit lawan untuk merebutnya.  Beberapa tembakan akurat mereka juga dipertunjukkan di empat kuarter berjalannya pertandingan. 

Tim basket putri SMAN 5 Surakarta (Smaliska) mendapatkn pembelajaran berharga kemarin. Sejak awal, Smarga putri memang sudah mendominasi. Mereka sudah unggul jauh 25-8 di kuarter pertama, dan semakin jauh meninggalkan poin Smaliska (40-12) di kuarter berikutnya.

Smarga akhirnya menembus lebih dari 50 poin di kuarter ketiga. Tim besutan Wempi Wiyanto tersebut mendulang keunggulan 55-25 di kuarter ketiga, dan semakin terasa kemenangan semakin lengket dalam genggaman mereka. Smarga akhirnya benar-benar menutup laga dengan kemenangan (77-30). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia