Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series 2019

Wakil Utara Masih Saling Sikut

02 September 2019, 15: 03: 00 WIB | editor : Perdana

SENGIT: Pertandingan antara SMA Karangturi Semarang melawan SMA Satya Wacana Salatiga.

SENGIT: Pertandingan antara SMA Karangturi Semarang melawan SMA Satya Wacana Salatiga. (DBL INDONESIA FOR RASO)

Share this      

SEMARANG – Empat wakil dari Honda DBL Central Java Series-South Region di babak Big Four sudah ditentukan. Yakni tim basket putra SMK Santo Mikael Surakarta (Mico) dan SMA Warga Surakarta (Smarga). Sedangkan di kelompok putri ada nama SMAN 2 Kebumen dan SMA Warga. 

Berbeda situasi, North Region di GOR Sumber Waras Semarang malah malah baru akan masuk di fase Fantastic Four. 

Pada 31 Agustus dan 1 September kemarin beberapa tim akhirnya bisa menang di babak Big Eight, dan sukses dapat tiket emas menuju Fantastic Four. 

Di tim putra, laga paling mendebarkan adalah pertandingan antara sesama mantan jawara Honda DBL, SMA Satya Wacana Salatiga kontra SMA Karangturi (Kartur) Semarang. Laga pamungkas fase Big Eight tersebut, Kartur menang telak 43-20.

Meskipun menang, Lie Kurniawan Dwi Saputra, kapten Karangturi, mengatakan bahwa masih ada yang harus di-upgrade oleh timnya. ”Membangun chemistry sama dan defense itu sih yang masih jadi PR,” katanya.

Sementara itu skuad Terbang (julukan SMA Terang Bangsa Semarang) berhasil menuntaskan langkah SMAN 3 Semarang 45-29. Di laga lainnya, tim putra SMAN 1 Semarang (Smansa) merebut tiket fantastic four, usai mengalahkan SMAN 1 Kendal (Smanik) 18-13.

Sedangkan satu tim putra yang masih bertahan dan mungkin akan jadi calon lawan Mico atau Smarga di Big Four adalah SMA Tri Tunggal. Kemarin, tim ini sukses menjegal langkah SMA IT Bina Amal Kota Semarang 43-23. 

Sementara itu, dalam partai tim putri juga sukses memperlihatkan beberapa partai ketat. Tim SMA Tri Tunggal sukses menang 32-19 atas SMA Terang Bangsa. Kedua tim memang sering bertemu, termasuk di final Honda DBL Central Java Series tahun lalu

“Permainan anak-anak hari ini sangat bagus sekali. Namun, ada beberapa celah. Salah satunya soal defense dan akurasi tembakan kita,” ujar coach Tri Tunggal, Xaverius Wiwid

Partai putri lainnya, SMA Kolese Loyola menang 26-19 atas SMA Satya Wacana Salatiga. Sedangkan skuad putri SMA Semesta Bilingual Boarding School sukses menggapai tiket menuju Fantastic Four, usai berhasil menundukan langkah SMA Sedes Sapientiae 17-12. 

Peraih tiket terakhir adalah tim putri SMA Karangturi Semarang, yang unggul atas SMA Pangudi Luhur Van Lith Magelang 37-25. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia