Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Palur Plasa Peduli Bibit Sepatu Roda

02 September 2019, 15: 12: 38 WIB | editor : Perdana

Palur Plasa Peduli Bibit Sepatu Roda

KARANGANYAR – Kompetisi sepatu roda freestyle regional Jawa bertajuk Raptor Jurassic Cup 2019 digelar di Palur Plasa, 31 Agustus hingga 1 September. Pertama kalinya event sepatu roda digelar indoor di Palur Plasa. Dari ajang ini, diharapkan bisa mencetak bibit atlet sepatu roda mumpuni.

Lebih dari 100 peserta ambil bagian di kompetisi ini. Mereka datang dari berbagai komunitas sepatu roda se-Jawa. Berebut gelar juara di dua kategori. Yakni skate cross dan speed slalom.

“Masing-masing kategori terdapat tiga kelas umur. Yaitu junior class untuk peserta kelahiran 2007 dan seterusnya. Lalu youth class untuk kelahiran 2003, 2004, 2005, dan 2006. Terakhir senior class untuk kelahiran 2002 ke bawah,” jelas Event Palur Plasa Jibril Subangun, kemarin (1/9).

Di kompetisi ini, setiap pemain dalam dua kategori mendapatkan sertifikat. Kemudian masing-masing kategori diambil juara 1, 2, dan 3, plus 3 juara umum. “Harapan kami selanjutnya, lewat gelaran ini bisa menumbuhkan semangat para atlet sepatu roda. Sekaligus mengenalkan kepada masyarakat umum, khususnya pengunjung Palur Plasa. Biar anak-anak muda semakin banyak yang tertarik ikut komunitas sepatu roda,” imbuhnya. 

Sementara itu, pada 31 Agustus, Palur Plasa dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar menggelar Parade Musik Merdeka. Masih dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Repbulik Indonesia. Terdapat kompetisi lagu. Syaratnya dua lagu bebas dan satu lagu dengan lirik kesehatan. Juga ada senam Poco-Poco, perform DJ, dan hip-hop dance sebagai hiburan. 

“Parade Musik Merdeka juga disisipi pentingnya kesehatan. Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Karanganyar. Ada sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (germas),” papar Julian. (adv/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia