Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Proyek Dua Kecamatan Terancam Molor

02 September 2019, 15: 32: 15 WIB | editor : Perdana

PINDAH SEMENTARA: Kantor Kecamatan Tasikmadu akan segera dibangun ulang dalam waktu dekat.

PINDAH SEMENTARA: Kantor Kecamatan Tasikmadu akan segera dibangun ulang dalam waktu dekat. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Rencana pembangunan dua gedung kecamatan baru terancam molor. Penyebabnya, tidak ada rekanan yang memenuhi syarat dalam lelang.

Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Setda Karanganyar, Dwi Cahyono mengungkapkan, proyek pembangunan dua kecamatan harus tender ulang. Yakni Kecamatan Mojogedang dan Jatiyoso.

Sedangkan empat kecamatan lainnya yakni Jaten, Jumantono, Matesih dan Tasikmadu sudah sampai pada tahap untuk penghapusan aset dan pesiapan untuk pindah kantor.

Tender ulang atau proses lelang ulang tersebut karena sejumlah penyedia jasa banyak yang tidak memenuhi persyaratan. Setelah melalui tahapan seleksi, penyedia jasa dinyatakan gugur.

”Tidak ada yang sesuai, dan setelah kami lakukan konsultasi, serta kajian dari konsultan perencana. Waktunya ini masih cukup untuk dilakukan lelang ulang, dan masih bisa memungkinkan untuk dikerjakan pada tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Karanganyar Asihno, mengungkapkan, pagu anggaran setiap kecamatan yang akan dibangun pada tahun ini berberda – beda. Mulai dari Rp 3,5 miliar sampai dengan Rp 4 miliar. Sejauh ini 12 kecamatan telah dibangun beberapa tahun terakhir.

”Iya memang ada yang diproses lelang ulang. Dan semua itu nanti yang akan melaksanakan adalah pokja masing – masing,” jelansya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia