Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Bupati Ajak Warga Papua Ikut Bangun Karanganyar

02 September 2019, 16: 22: 25 WIB | editor : Perdana

SILATURAHMI: Forkompimda Karanganyar bersama warga Papua.

SILATURAHMI: Forkompimda Karanganyar bersama warga Papua. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Guna menciptakan kodusifitas di wilayah Kabupaten Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar bersama jajaran forkompimda mengajak warga Papua yang tinggal di Karanganyar untuk turut serta membangun Bumi Intanpari.

Forkopimda menggelar silaturahmi dengan warga, pelajar dan mahasiswa Papua di rumah dinas bupati Sabtu (30/8). Dandim 0727/Karanganyar Letkol (Inf) Andi Latama berjanji menjaga masyarakat Papua yang tinggal di Karanganyar.

”Semakin ke sini tantangan kita semakin kompleks. Apalagi dengan adanya perkembangan medsos. Kita harus waspada agar tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tidak benar. Adik - adik dari Papua yang di wilayah Karanganyar jangan minder, berkecil hati, atau malu. Kalau ada sesuatu, silahkan koordinasi dengan polres atau kodim atau pemerintah. Karena kami juga menjadi saudara kalian semua,” terang Dandim.

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rober Christanto menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka mempererat tali persaudaraan dengan warga Papua.

”Ada Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI), untuk melaksanakan kegiatan mengakomodir semua kegiatan semua suku yang ada di Indonesia, termasuk yang ada di Karanganyar. Dengan harapan agar kita bisa bersama – sama membangun bangsa ini, khususnya wilayah yang kita tempati sekarang,” singkatnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia