Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Laka Tunggal Tol Solo-Ngawi, Mobil Terjun ke Permukiman Warga

02 September 2019, 19: 42: 09 WIB | editor : Perdana

Mobil Toyota Vios yang terjun ke permukiman warga setelah menabrak guard rail di Tol Solo-Ngawi

Mobil Toyota Vios yang terjun ke permukiman warga setelah menabrak guard rail di Tol Solo-Ngawi

Share this      

BOYOLALI - Kecelakaan lalu lintas di jalan tol kembali terjadi.Sebuah minibus Toyota Vios berplat nomor B 1603 VU menghantam guard rail atau besi pembatas jalan Tol Solo-Ngawi pada Senin (2/9). Tak pelak, mobil langsung terjun bebas ke permukiman warga di Dusun Tegalrejo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak yang berada 4 meter di bawah jalan tol. 

Kecelakaan di KM 484.800 jalur Ambon itu juga mengakibatkan sebagian pagar beton jalan tol hancur. Salah seorang saksi sekaligus warga setempat Yunus, 28, mengaku saat kejadian terdengar suara benturan yang sangat keras. Kemudian, beberapa warga sekitar langsung mendatangi mobil naas itu.

”Kami langsung berusaha selamatkan pengemudi dan penumpang yang terjebak di dalam mobil. Kaca depan kami pecahkan untuk mengeluarkan korban,” kata Yunus.

Menurutnya, keempat korban mengalami luka-luka. Luka paling parah diderita penumpang yang duduk di baris kedua. Keempat korban  langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, Manager Area Tol Solo-Ngawi dari PT Jasa Marga Sih Wiyono menuturkan, kecelakaan diduga karena sopir mengantuk. ”Dia (pengemudi) mengantuk setelah menempuh perjalanan dari wilayah Jawa Barat. Kalau tujuannya kami belum 86 (mengetahui),” ucap Wiyono.

Berdasarkan pantauan rekaman kamera CCTV yang tersebar di sepanjang jalan tol menunjukkan, laju mobil memang sangat kencang. Kecepatannya mencapai lebih dari 110 kilometer per jam melaju dari barat ke timur. 

”Mobil dikemudikan Agus Prasetyo Budi Utomo, 29, dan tiga orang penumpang. Semuanya warga Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Ngawi,” pungkas Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali Ipda Utomo. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia