Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series 2019

Karangturi-Tri Tunggal Lolos ke Big Four

03 September 2019, 14: 47: 12 WIB | editor : Perdana

LAGA BERAT: Pertandingan seru antara SMA Karangturi Semarang melawan SMA Semesta di GOR Sumber Waras Semarang.

LAGA BERAT: Pertandingan seru antara SMA Karangturi Semarang melawan SMA Semesta di GOR Sumber Waras Semarang. (DBL INDONESIA FOR RASO)

Share this      

SEMARANG – Persaingan Honda DBL Central Java Series 2019 semakin ketat. Dua tim basket putri, SMAN 2 Kebumen dan SMA Warga Surakarta sudah dipastikan jadi wakil South Region di babak Big Four Honda DBL Central Java Series. Sementara di North Region, sudah dipastikan ada wakilnya. Yakni SMA Karangturi Semarang, dan SMA Tri Tunggal Semarang. Di mana keduanya sukses menang di Fantastic Four North Region di GOR Sumber Waras.

Tri Tunggal, kemarin sukses menang telak 64-22 dari SMA Kolese Loyola Semarang. Sedangkan SMA Karangturi sukses membuat SMA Semesta pulang dengan pilu.

Dalam laga kemarin, Semesta sejatinya datang dengan rasa percaya diri tinggi. Sayang timlawan sepertinya lebih siap dari sisi mental bertanding. Menurukan dua pemain andalannya, Clarissa Amabel dan Charlence Anthe, Karangturi getol mengintervensi pertahanan lawan. Semesta tak tinggal diam, mereka juga berupaya mencuri angka lewat fast break yang gesit. Namun sayang, Semesta tak memiliki eksekutor yang handal. Peluang mereka banyak terbuang percuma.

Karangturi sudah menjauh setengah angka (16-8 ) di kuarter pertama. Kuarter kedua, lagi-lagi tambahan 16 poin Karangturi, hanya bisa dibalas lima poin oleh tangan anak-anak Semesta. Keunggulan 32-13, tentu membuat Semesta pusing tujuh keliling.

Di kuarter ketiga, defense anak-anak Semesta sedikit lebih kuat. Dua tim kompak menambah 10 poin di game ini. Tapi tetap keunggulan 42-23, membuat Semesta belum aman.

Game terakhir, ternyata tensi anak-anak Semesta benar-benar panas. Mereka sukses mendulang 15 poin, yang hanya bisa dibalas tiga bola (6 poin) oleh Karangturi. Tetap, hal tersebut tak berarti, karena Karangturi berhasil menutup laga dengan kemenangan 48-38.

Pasukan Pinggir Tambak—julukan pendukung Karangturi—langsung berteriak histeris akan kemenangan ini. Kemenangan ini sekaligus menjadi satu langkah lagi mendekati mimpi mereka. Tim putri Karangturi di tahun lalu kandas di fase final. Di tahun ini, mereka berharap bisa menebus mimpi tertunda mereka tahun lalu. Melaju ke Big Four, Karangturi optimis bisa bawa pulang gelar juara di tahun ini.

"Anak-anak tetap ada peningkatan offense dan defense di tiap pertandingan. Saya optimistis menatap pertandingan selanjutnya,” ujar Pelatih Karangturi, Triyono.

Atas pencapaian ini, ada dua wakil Karangturi di babak Big Four. Di mana di kelompok putra, mereka sukses menjegal SMAN 1 Semarang di Fantastic Four. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia