Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Kantor Pos Manjakan Konsumen lewat Layanan Digital

03 September 2019, 16: 38: 43 WIB | editor : Perdana

TEKNOLOGI TERBARUKAN: Pegawai Kantor Pos Besar Gladag Solo menunjukkan aplikasi Pos Giro Mobile dan Cash on Delivery Customer to Customer Pos, kemarin (2/9).

TEKNOLOGI TERBARUKAN: Pegawai Kantor Pos Besar Gladag Solo menunjukkan aplikasi Pos Giro Mobile dan Cash on Delivery Customer to Customer Pos, kemarin (2/9). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kantor Pos Besar Gladag Solo terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan. Melalui aplikasi Pos Giro Mobile dan Cash on Delivery Customer to Customer Pos (COD C2C Pos). Memudahkan konsumen dalam membayar angsuran serta transaksi.

Aplikasi Pos Giro Mobile seperti dompet digital. Bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, ansuran kendaraaan, dan lainnya. Sedangkan COD C2C Pos adalah layanan transaksi jual beli barang di luar marketplace yang sudah ada atau customer to customer. Yakni penjualan barang yang dilakukan melalui media sosial.

“Semua inovasi dan terobosan ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan pengiriman barang terhadap konsumen. Baik pengirim maupun penerima. Selain itu juga melengkapi fasilitas yang sudah ada. Dengan adanya aplikasi tersebut, bisa digunakan sebagai layanan jasa pembayaran,” ucap Kepala Kantor Pos Besar Gladag Solo Munthoha, kemarin (2/9).

Munthoha menambahkan, 40 persen market jasa pengiriman paket di Kota Solo telah tercapai. Dipicu tingginya minat masyarakat karena tarif pengiriman lebih murah. Selain itu, menjangkau seluruh kawasan di Indonesia. 

Capian tersebut didominasi pengiriman barang dari online shop. Sekitar 80 persennya berupa pengiriman surat dan barang. Sisanya merupakan kontribusi dari pengiriman korporasi. 

“Meski market share kami sudah lumayan, namun persaingan jasa pengiriman semakin ketat. Di 2018 saja kami belum bisa memenuhi target. Baru 97 persen. Kemudian di 2019 ini total target Rp 90 miliar dan baru tercapai 83 persen sampai dengan Agustus,” jelas Munthoha.

Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Kantor Pos Besar Gladag Solo juga melakukan penyesuaian tarif pengiriman. Terhitung mulai 1 Septeber 2019. Harganya turun Rp 3-4 ribu per kilogram (kg). (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia