Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bidik Konsumen, Honda Berani Adu Program dan Diskon

03 September 2019, 16: 40: 23 WIB | editor : Perdana

DONGKRAK PENJUALAN: Pameran mobil Honda di Atrium The Park Mall Solo Baru, kemarin (2/9).

DONGKRAK PENJUALAN: Pameran mobil Honda di Atrium The Park Mall Solo Baru, kemarin (2/9). (EDY WIDODO)

Share this      

SOLO BARU – Kemudahan mendapatkan kredit dari lembaga pembiayaan, jadi pertimbangan konsumen ganti mobil baru. Belum lagi tawaran harga yang kompetitif. Ditunjang teknologi maupun fitur terbarukan yang banyak disematkan pada mobil passenger atau penumpang.

Ceruk pasar ini yang dibidik distributor mobil untuk menggelar pameran otomotif Semarak Agustusan di Atrium The Park Mall Solo Baru, 30 Agustus hingga 1 September. Diharapkan mampu mendongkrak penjualan. Ditambah gimmick menarik, calon konsumen akan merasakan experience atau pengalaman saat test drive unit tertentu. Termasuk melibatkan rekanan Adira Finance sebagai lembaga pembiayaan.   

“Kami (tiga diler Honda) berusaha menawarkan program menarik bagi konsumen. Didukung main dealer maupun diler lokal. Di antaranya diskon khusus selama program berlangsung, termasuk lucky dip bagi konsumen yang melakukan transaksi,” papar Assisten General Manager PT Bintang Putra Mobilindo Alim Nasiruddin di sela event, kemarin.

Sedikitnya ada lima varian yang di-display. Di antaranya HRV, Brio, Mobilio, BRV, serta Honda Accord (full model change). Strategi ini dilakukan untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen. Agar bisa melihat dan mendapat pengalaman langsung produk yang di-display. Sekaligus paket down payment (DP) menarik maupun tenor panjang.

“Hingga saat ini penyumbang terbesar penjualan masih didominasi Brio Satya dan Brio RS. Menyumbang 45 persen. Berikutnya Mobilio (17 persen), HRV (14 persen), Jazz (11 persen), dan CRV (4 persen). Khusus penjualan di Jateng dan DIY, periode Januari-Juli, naik hingga 1 persen. Sedang di Karesidenan Surakarta naik hingga 16 persen,” jelas Alim.

Sementara itu, dari tiga diler yang melakukan pameran, mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) cukup memuaskan. Diler Solo Baru dan Slamet Riyadi mencapai 65 persen. Sedangkan diler Klaten mencapai 10 SPK. (pro/edy/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia