Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pulang ke Manahan, Persis Tunggu Penyerahan

04 September 2019, 19: 53: 20 WIB | editor : Perdana

Pulang ke Manahan, Persis Tunggu Penyerahan

SOLO – Manajemen Persis Solo menghormati keputusan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang belum mengizinkan penggunaan Stadion Manahan untuk pertandingan sisa Persis di Liga 2 2019. Meski sebelumnya sudah mengirimkan surat permintaan izin penggunaan stadion beberapa waktu lalu.

Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko mengakui sudah mengirimkan surat permintaan izin penggunaan Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu. Manajemen juga sudah menerima jawaban dari pemkot melalui wali kota. Intinya, penggunaan stadion baru bisa digunakan jika sudah ada penyerahan dari pemerintah pusat ke Pemkot Solo.

”Kalau memang aturannya seperti itu ya kami akan mengikuti. Persis akan tetap homebase di Madiun sebelum ada izin penggunaan Stadion Manahan,” jelas Langgeng kemarin (3/9).

Namun demikian, pihaknya menyatakan kapan pun siap kembali ”pulang” ke Manahan. ”Ibaratnya besok pulang juga bisa. Tapi kita menunggu dulu kapan bisa digunakan,” imbuhnya.

Revitalisasi Stadion Manahan dipastikan akan selesai Jumat (6/9) pekan ini. Kontraktor menjamin pengerjaan konstruksi mega proyek itu rampung 100 persen. Namun, terkait kepastian peresmian pada Senin (9/9) oleh Presiden Joko Widodo hingga kini masih tanda tanya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Neni Handayani mengatakan, berdasarkan laporan kontraktor pekan lalu, tahap pengerjaan yang menelan biaya Rp 301,33 miliar itu telah mencapai 97 persen.

Saat ini tinggal menyisakan penyelesaian di perataan lintasan atletik di sekitar lapangan rumput. Konstruksi utama seperti atap melingkar sudah selesai seluruhnya. Tempat duduk penonton single seat dan pengerjaan tribun yang menampung 20 ribu penonton bermotif kawung juga sudah kelar.

”Begitu juga dengan perawatan rumput zoysia japonica di lapangan utama. Tinggal finishing lintasan atletik saja,” jelas dia.

Persis masih mempunyai tiga tabungan pertandingan kandang di putaran kedua Grup Timur. Yakni menjamu Madura FC di Stadion Wilis Madiun pada 19 September mendatang. Lalu menjamu Persatu Tuban, 22 September, dan terakhir menjamu PSBS Biak, 8 Oktober mendatang. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia