Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Lawan Persik Kediri, Persis Solo Andalkan Penggawa Baru

04 September 2019, 19: 55: 30 WIB | editor : Perdana

PERSIAPAN AKHIR: Penggawa Persis mengikuti latihan jelang lawan Persik Kediri.

PERSIAPAN AKHIR: Penggawa Persis mengikuti latihan jelang lawan Persik Kediri. (PERSIS SOLO FOR RADAR SOLO)

Share this      

JELANG laga lanjutan Grup Timur Liga 2 melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/9), Persis Solo diterpa cedera pemain. Tim pelatih Persis berharap penggawa baru yang bergabung di putaran kedua bisa segera mengganti peran pemain cedera.

Pelatih Persis Solo Choirul Huda mengungkapkan, kondisi fisik sejumlah pemain beberapa hari terakhir ini ngedrop. Ada yang mengalami cedera, ada pula yang sakit karena faktor cuaca. Di sisa waktu  yang ada sebelum ke Kediri, agenda latihan sempat dikurangi karena melihat kondisi pemain.

”Kondisi fisik pemain kurang bagus. Sebenarnya kita ingin fokus memperbaiki lini pertahanan, tapi pemain banyak yang sakit karena cuaca,” jelas pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu.

Ada dua pemain yang sakit. Hapidin (winger) baru saja menjalani cek kesehatan, sementara Fajar Zainul (bek) juga izin menjalani pengobatan. ”Saya berharap sisa dua hari sebelum ke Kediri ini bisa dimaksimalkan untuk latihan,” jelas Cak Irul.

Dia berharap pemain baru segera menyatu dengan pemain lainnya. ”Terus terang, beberapa pemain yang sempat kita bidik lepas. Tapi pemain yang kita dapat sudah bisa mengganti mereka,” jelasnya.

Setidaknya ada tujuh pemain baru. Yakni M Alaik Sobrina (stopper/eks Madura FC), Dedi Cahyono Putro (winger/eks Cileegon United), Rafit Ikhwanudin (kiper/eks Madura United), Ardyanto Agung Wicaksono (gelandang/eks PSIR Rembang), Beny Ashar (striker/eks Persiba Balikpapan). Selain itu Persis juga merekrut dua pemain magang, yakni Syahrul Romadhon (winger), serta Juret Yuslikh Kaukabadury (gelandang).

Melawan Persik tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi Persis. Apalagi Persik baru saja menorehkan kemenangan di kandang sendiri atas PSIM Jogja dengan skor 2-0. Cak Irul hanya berbekal catatan laga pra musim. Dimana Persis saat itu menang tipis 2-1 atas Persik.

”Siapapun yang punya motivasi lebih, dia yang akan menang di pertandingan nanti. Persik pernah kita kalahkan, mereka juga pernah kalah dari tim lain di kandang sendiri. Tapi di sisi lain, Persis sedang trend naik. Jadi kuncinya motivasi pemain,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia