Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series

Sukses Jegal Karangturi, Smarga Putri Sukses Memberi Asa

05 September 2019, 13: 42: 44 WIB | editor : Perdana

LEGA: Tim basket putri SMA Warga sukses menjegal langkah SMA Karangturi di Big Four Honda DBL Central Java Series.

LEGA: Tim basket putri SMA Warga sukses menjegal langkah SMA Karangturi di Big Four Honda DBL Central Java Series. (DOK. DBL INDONESIA)

Share this      

SEMARANG – Tim basket putri SMA Warga Surakarta (Smarga) ternyata membuat lega. Di laga sebelumnya tim putra mereka, kalah dari Tri Tunggal. Beruntung, Smarga putri sukses menjegal tim kuat SMA Karangturi Semarang, di babak Big Four Honda DBL Central Java Series di Stadion Sumber Waras Semarang, kemarin (4/9).

Sejak awal, Smarga putri memang tampil cukup percaya diri. Mereka sukses unggul dua bola di kuarter pertama (29-25), sayangnya di kuarter kedua, tambahan 17 poin Smarga, kalah satu bola dari anak-anak Karangturi. Beruntung, kuarter kedua, Smarga masih unggul 46-44.

Permainan lebih menegangkan terjadi di dua kuarter tersisa. Kuarter ketiga, Smarga kembali menjauh jadi 65-58, lewat tambahan 19 poin di kuarter ketiga. Di kuarter pamungkas aksi balas membalas mengetarkan jaring kembali terjadi. Smarga sukses mendulang 14 poin, yang dibalas 13 poin dari kubu Karangturi. Hasil akhir 79-71, membawa Smarga melaju ke fantastic Four, untuk menantang tim putri SMA Tri Tunggal Semarang.

”Dari sisi permainan, saya senang karena transisi defense dan offense-nya bagus sekali, walaupun kita sadar Karangturi bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan,” terang Pelatih Smarga Wempi Wiyanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin

Sementara itu di partai putri lainnya, walik South Region lainnya, SMAN 2 Kebumen (Smanda) tak bisa berbicara banyak. Mereka menyerah di tangan tim putri SMA Tri Tunggal.

"Kejutan sekali, Kebumen bisa masuk hingga empat besar. Permainan mereka juga lumayan hari ini. Saya salut dengan daya juang mereka,” puji Pelatih Tri Tunggal, coach Xaverius Wiwid

Dalam laga ini Trisula Tri Tunggal, baik Mellisa Purnama Dewi, Audrey Callista, dan Nikita Shallom benar-benar jadi momok buat Smanda.

Sejak awal, Smanda memang sulit menembus defense ketat lawan. Di kuarter pertama tim berjuluk Smanda tersebut bahkan sudah tertinggal 12-28. kuarter kedua permainan lebih ketat. Tambahan 12 poin, ternyata tetap membuat mereka tertinggal jauh. Tri Tunggal masih unggul 41-24. 

Kuarter ketiga laju Tri Tunggal makin susah dijegal. kuarter ini, wakil Kota Lumpia menjauh dengan selisih poin 60-34. Tri Tunggal akhinya sukses menggapai tiket emas menuju Final Party Honda DBL central Java Series, dengan kemenangan 80-49 atas Smanda. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia