Senin, 16 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tiga Pemain Persis Solo Cedera, Sedikit Pincang di Brawijaya

05 September 2019, 13: 47: 51 WIB | editor : Perdana

ABSEN: Hapidin (kiri) dipastikan tak bisa main saat melawan Persik Kediri karean terkena sakit tipes.

ABSEN: Hapidin (kiri) dipastikan tak bisa main saat melawan Persik Kediri karean terkena sakit tipes. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Jelang laga berat melawan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya (6/9), Persis Solo terkendala dari sisi komposisi pemain. Tiga pemain kunci dipastikan absen. Kiper Sendri Johansyah cedera overstreching yang kembali kambuh, dia diharuskan menepi sepekan.

Sementara itu Slamet Budiyono kondisinya masih 60 persen, dan masih dilakukan perawatan fisioterapis di Solo. Untuk Hapidin, dia didiagnosa sakit tipes dan harus istirahan sekitar 3-5 hari.

”Kalau Slamet Budyono cedera didapat saat lawan Mitra Kukar. Dia masih proses pemulihan dengan terapi di Solo. Sementara Hapidin didiagnosa sakit tifus dan harus istrirahat lima hari ke depan,” jelas dokter tim Persis Solo Iwan Wahyu Utomo.

Pelatih Persis Choirul Huda mengakui denga terpaksa tak memboyong ketiga pemain tersebut, karena terkendala dari sisi fisik

Cak Irul, sapaan Choirul sudah menyiapkan pemain pengganti untuk posisi yang ditinggal ketiga pemain tersebut. Kiper yang baru didatangkan dari Madura United, Rafit Ikhwanudin akan menjadi pilihan utama. Sementara di winger, masih ada beberapa nama yang siap merumput, seperti Dedi Cahyono Putro, Nanang Asripin, ataupun M Isa.

”Kita tetap optimistis dengan kekuatan pemain yang ada,” terang Cak Irul.

Sementara itu puncak klasemen (capolista) Grup Timur di Liga 2 2019 masih ketat. Empat tim besar saling berebut posisi puncak. PSIM Jogja hingga saat ini masih bercokol di posisi teratas, dengan unggul satu poin dari Persis Solo, Mitra Kukar, dan Persik Kediri di posisi kedua hingga keempat klasemen sementara.

Pekan ini Laskar Mataram tidak ada agenda pertandingan. Itu artinya, peluang beberapa klub untuk mengkudeta posisi PSIM cukup terbuka. Persis berpeluang besar, walaupun untuk mengalahkan Persik Kediri tentu bukan perkara mudah.

Pada partai terakhir, pasukan Budiardjo Thalib ini mengandaskan perlawanan tim bertabur bintang, PSIM Jogja dengan skor mantap, 2-0. Sebaliknya, Persis tengah merosot performanya. Di dua laga terakhir, Laskar Sambernyawa belum bisa meraih kemenangan. Di mulai dari seri 1-1 dari Mitra Kukar, dan kalah tipis 0-1 dari Persiba Balikpapan. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia