Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
PERSIK KEDIRI vs PERSIS SOLO

Persik Kediri vs Persis Solo, Misi Kudeta di Brawijaya

06 September 2019, 13: 50: 00 WIB | editor : Perdana

Persik Kediri vs Persis Solo, Misi Kudeta di Brawijaya

KEDIRI – Persis Solo kembali membuka kans mendongkel posisi PSIM Jogjakarta di puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2. Syaratnya, Dedi Cahyono dkk pulang dengan poin absolut dalam lawatan ke Stadion Brawijaya melawan Persik Kediri, sore ini.

Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– punya catatan positif jelang duel panas ini. Saat masih ditangani Agus Yuwono, Persis menyikat tuan rumah 2-1. Tepatnya dalam laga uji coba pramusim, 27 April lalu. 

Bekal lainnya, Stadion Brawijaya tak angker-angker amat. Macan Putih (julukan Persik Kediri) pernah menanggung malu. Saat digulung tamunya Persewar Waropen dua gol tanpa balas, 14 Juli kemarin.

Namun, cerita di putaran kedua berbeda. Persik perlahan bangkit. Mereka memulai putaran kedua dengan kemenangan 2-0 atas PSIM Jogja, empat hari lalu.

Melawat ke Kediri, kubu Persis sedikit inferior. Tiga pilar bond kebanggaan wong Solo ini harus menepi. Yakni kiper Sendri Johansyah, berikut duet striker Hapidin dan Slamet Budiono. ”Pemain yang ada punya motivasi untuk main mati-matian lawan Persik,” beber pelatih Choirul Huda membicarakan kans timnya meladeni Persik.

Di laga ini, pria yang akrab disapa Cak Irul tersebut mewaspadai bintang muda Persik Septian Bagaskara. Pemain ini pula yang meluluh lantakkan pertahanan PSIM Jogja via dua golnya. 

”Selain Septian Bagaskara, winger Persik mainnya bagus semua. Termasuk banyak pemain mereka yang punya kekuatan tendangan keras. Kami harus antisipasi semua pemain mereka,” tegasnya. 

Bicara posisi di klasemen, Persis dan Persik sama-sama mengemas 20 poin. Hasil dari lima kemenangan, lima imbang, dan dua kali seri. Keduanya hanya terpaut satu poin dari PSIM di posisi puncak. 

Pekan ini, PSIM tak menggelar jadwal pertandingan. Artinya, baik Persis maupun Persik berpeluang mengudeta Laskar Mataram. Termasuk Mitra Kukar yang di waktu sama menjamu Persewar Waropen di Stadion Aji Imbut.

”Klasemen 1-4 poinnya tipis-tipis. Tapi di kompetisi ini, tim papan bawah pun bisa menang atas tim papan atas. Dan tim tuan rumah juga pernah merasakan kekalahan di rumah sendiri. Jadi semua tim punya peluang sama untuk menang,” beber Cak Irul. 

Sementara itu, Persis dipastikan tanpa pemain ke-12 di Brawijaya. Imbas kerusuhan antara pendukung Persik dengan PSIM, pihak kepolisian setempat melarang suporter Persis datang tret-tet-tet. 

”Secara tim, ada sedikit masalah di lapangan. Tapi itu bukan alasan kami untuk merebut kemenangan. Kami yakin seluruh suporter walau dilarang datang, pasti akan mendoakan kami untuk bermain maksimal,” sambung Cak Irul.

Winger Persis Solo Dedi Cahyono optimistis bisa memberikan yang terbaik. Dia mengaku rekan-rekannya siap all out di lapangan. ”Insya Allah semua pemain ingin mencuri poin di Kediri,” urai pemain yang diboyong dari Cilegon United di putaran kedua tersebut. (nik/bun)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia