Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Wedding Berkonsep Syariah Mulai Diminati

06 September 2019, 14: 04: 57 WIB | editor : Perdana

KONSEP BERBEDA: Resepsi pernikahan syariah di sebuah hotel berbintang di Kota Solo, belum lama ini.

KONSEP BERBEDA: Resepsi pernikahan syariah di sebuah hotel berbintang di Kota Solo, belum lama ini.

Share this      

SOLO – Pernikahan merupakan momen penting dan sakral bagi setiap orang. Untuk itu, momen penting sekali seumur hidup tersebut harus dikonsep dengan matang. Konsep pernikahan yang saat ini banyak diusung yakni tradisi Jawa dan syariah.

MICE Executive Novotel Hotel Solo Andit Artadi mengatakan, pernikahan konsep Jawa memang masih mendominasi. Karena kebanyakan tamu yang datang masih kental dengan adat Jawa. Namun, tahun ini, konsep Syariah sedang jadi tren. 

“Jawa masih tetap ya. Kontribusinya 40 persen. Sisanya konsep internasional dan syariah. Cukup unik karena konsep syariah ini sudah merambah ke hotel,” jelas Andit, kemarin (5/9).

Ditambahkan Andit, konsep Syariah memiliki kontribusi hampir 30 persen dan mulai ramai diminati. Selain konsep syariah, pernikahan konsep Timur Tengah juga mulai masuk. Meski belum banyak. 

“Tak hanya menggelar resepsinya, melainkan juga prosesi malam pacar. Salah satu tradisi pra-pernikahan mempelai keturunan Timur Tengah,” imbuhnya. 

Assistant Public Releation Manager The Alana Hotel and Conventions Center-Solo Angela Stevanie membenarkan, konsep syariah sedang naik daun. Pangsa pasar pernikahan konsep Timur Tengah sudah mulai masuk hotel. Karena konsep pernikahan di hotel lebih ringkas dan murah. 

Beberapa prosesi adat pernikahan Timur Tengah juga dilakukan. Meski belum besar, pihaknya optimistis menjadi konsep baru. “Untuk tahun ini yang on hand sudah 23 wedding event. Justru saat ini kami fokus untuk meng-grab pasar wedding di 2020,” tandasnya. (mg7/gis/fer

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia