Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Trofeo Perayaan Haornas di Stadion Manahan,Wartawan & PNS Saling Jegal

06 September 2019, 14: 07: 44 WIB | editor : Perdana

MEGAH: Suasana dari atas Stadion Manahan yang masih dalam tahap revitalisasi. Direncanakan pekan ini peremajaan Stadion Manahan sudah mencapai 100 persen.

MEGAH: Suasana dari atas Stadion Manahan yang masih dalam tahap revitalisasi. Direncanakan pekan ini peremajaan Stadion Manahan sudah mencapai 100 persen. (DOK. DISKOMINFO SURAKARTA)

Share this      

SOLO – Dipastikan ada tiga tim dipastikan akan menginjakkan kaki pertama kali bermain di Stadion Manahan usai direvitalisasi. Bukan Persis Solo yang terjun di Liga 2 ternyata. Tiga tim yang dimaksud di atas  adalah tim sepak bola dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, Muspida, dan Pemkot Surakarta.

Direncanakan ketiga tim ini akan bertanding, dalam format trofeo. Laga ini ternyata hanya laga ekshibisi, yang tujun awalnya adalah untuk mengetes kondisi rumput Manahan, apakah layak atau tidak untuk pertandingan sepakbola.

Direncanakan laga segitiga ini akan digelar pada Senin (9/9) pagi. ”Kebetulan digelarnya trofeo ini dalam rangka Haornas (Hari Olahraga Nasional). Jadi hanya pertandingan sepak bola saja, enggak ada acara lainnya,” terang Kasi Sarana dan Prasarana Olahraga Dispora Solo, Totok Supriyanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Mantan kapten Persis di era 1990an tersebut, mengakui wacana launching Stadion Manahan pada 9 September, dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal terealisasi. Termasuk wacana di tanggal tersebut, di mana Persis akan melakukan uji coba dengan Timnas U-23. Batalnya Persis lawan Timnas U-23 di tanggal tersebut, lebih karena Timnas racikan Indra Sjafri akan mengadakan trofeo di Jogja 8 September mendatang. Yakni dalam rangka HUT PSIM Jogja ke-90.

”Soal launching kapan, kurang tahu juga. Itu yang tahu tanggal pastinya dari kementerian pusat. Saya sih berharap ada acara khusus untuk peresmiannya,” terang Totok.

Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo juga mengakui belum ada kepastian soal tanggal launching Stadion Manahan. 

”Saya kurang tahu (kepastiannya). Soal peresmian, kalau bisa juga nunggu landspace-nya jadinya dulu,” terang Rudy.

Pria berkumis tebal ini juga mengungkapkan kemungkinan tanggal 9 September tak akan dijadikan tanggal untuk launching Stadion Manahan. ”Kemungkinan enggak, karena beliau (Presiden Jokowi) ada acara katanya,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia