Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Misteri Motor Teronggok di Sawah, Onderdil Banyak yang Hilang

06 September 2019, 14: 31: 17 WIB | editor : Perdana

MISTERIUS: Anggota Polsek Ngadirojo mengamankan sepeda motor yang ditemukan di sawah Desa Jatimarto kemarin (5/9).

MISTERIUS: Anggota Polsek Ngadirojo mengamankan sepeda motor yang ditemukan di sawah Desa Jatimarto kemarin (5/9). (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Sepeda motor Honda Vario nomor polisi AD 3892 PI tak bertuan ditemukan di lahan sawah Dusun Bercak Lor, Desa Jatimarto, Kecamatan Ngadirojo, Kamis (5/9). Beberapa spare part kendaraan telah raib. 

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto mengatakan, onderdil sepeda motor yang hilang yakni shock depan bagian kanan serta shock belakang, karburator, spidometer, dan ban  depan. Sedangkan bodi motor dalam keadaan semua rusak. "Kita cek nomor polisinya, AD Purwantoro. Tapi belum diketahui nama pemiliknya," ujarnya. 

Kondisi sepeda motor tersebut memicu beragam spekulasi. "Bodi dalam keadaan rusak, kalau kecelakaan tidak mungkin, karena di jalan tidak ada tanda-tanda kecelakaan. Ditemukannya di tengah sawah dekat jalan. Kemudian, kalau sepeda motor curian, kenapa yang dicuri tidak semua saja sekalian, hanya bagian-bagian tertentu," urai kapolsek. Untuk kepentingan penyelidikan, sepeda motor diamankan di Mapolsek Ngadirojo.

Di hari yang sama, sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi AD 5931 JQ ludes terbakar di depan rumah pemiliknya Andrian Prasetyo, warga Kenteng RT 01 RW 01, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo.

Kejadian bermula ketika sepeda motor dalam kondisi mesin dihidupkan dan hendak dikendarai. Tiba-tiba, mesin mati disusul kepulan asap dari karburator.

"Lalu keluar api dan membakar seluruh bodi sepeda motor. Api berusaha dipadamkan dengan disiram air. Tapi semakin membesar,” ucapnya. 

Akibat kejadian tersebut, Andrian mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta. Diduga, kebakaran terjadi karena ada komponen karburator yang bocor sehingga BBM banjir. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia