Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Jajal Mobil Esemka Pikap Bima, Jokowi: Mobil Ini Wajib Kita Beli!

06 September 2019, 17: 59: 02 WIB | editor : Perdana

Presiden Jokowi uji kendaraan mobil pikap Bima bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Presiden Jokowi uji kendaraan mobil pikap Bima bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Tak hanya meresmikan pabrik mobil Esemka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus melakukan uji kendaraan mobil pikap Bima.

Pikap Bima merupakan produk pertama PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang siap dipasarkan.  Pikap besutan Esmeka itu telah diproduksi masal dengan dua varian, Bima 1.2 dan Bima 1.3.

Jokowi menjajal pikap tersebut dengan disopiri Menteri Perindustrian Airlanga Hartarto. Jokowi dan menteri berkeliling di jalur uji laik jalan milik pabrik.

Usai menjajal, Jokowi pun memberikan komentarnya. Menurut dia, mobil itu wajib dibeli. Selain kualitas yang bagus dan harga kompetitif, membeli mobil Esemka adalah wujud mendukung produk dalam negeri.

”Saya tak memaksa untuk beli. Tapi, kalau melihat produknya tadi, saya sudah buka, sudah lihat, sudah tes, memang mobil ini wajib kita beli,” tegas dia.

Bagaimana soal harganya? Diakui Jokowi, setelah ngobrol dengan direktur utama PT SMK, dia menilai harganya kompetitif.

”Tadi katanya harganya Rp 95 juta off the road. Harga yang kompetitif,” papar dia.

Berdasarkan informasi, pikap Bima bakal dijual dengan harga sekitar Rp 103 juta. Kemungkinan ini adalah harga untuk on the road (OTR).

Menteri Perindustrian Arilangga Hartarto memberikan testimoni pendek jika pengalaman mengendarai pikap Bima sangat nyaman. Apalagi, kata dia, presiden juga merasa sangat nyaman di dalam mobil. ”Nyetirnya nyaman bangget,” ucap Airlangga. (wid/isw/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia