Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
1 PERSIK KEDIRI vs PERSIS SOLO 0

Mulai Rindu Kemenangan, Grup Timur Semakin Ketat

07 September 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

KEOK: Striker Persis Solo Ugiek Sugiyanto (jersey putih) dikejar salah satu pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya.

KEOK: Striker Persis Solo Ugiek Sugiyanto (jersey putih) dikejar salah satu pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (PERSIS SOLO OFFICIAL)

Share this      

KEDIRI – Persis Solo gagal menjegal Persik Kediri untuk kedua kalinya tahun ini di Stadion Brawijaya. Catatan manis menang 2-1 di pramusim Liga 2 2019, ternyata gagal berlanjut di kompetisi resmi. Kemarin (6/9), Laskar Sambernyawa harus puas kalah tipis 1-0. Gol sundulan Wimba Sutan Fanosa di menit ke-41', gagal dibalas Ugiek Sugiyanto dkk. 

“Secara umum pola permainan yang kita siapkan sudah berjalan dengan baik. Terkait terjadinya gol, mungkin pemain belakang saya kurang kosentrasi. Satu peluang ini bisa dimaksimalkan lawan jadi gol,” terang Pelatih Persis Solo Choirul Huda usai laga kemarin.

Atas Hasil ini, Persis turun satu peringkat di posisi keempat klasemen sementara Grup Timur. Sebaliknya, kemenangan Laskar Macan Putih, membawa Persik sukses mengkudeta posisi PSIM Jogja sebagai capolista.

“Sebetulnya enggak terlalu jauh (peringkat Persis dengan tiga tim di atasnya). Intinya hasil sore ini (kemarin, Red) jadi cambuk buak kita. Soalnya setelah itu kita akan away Martapura FC, dan perjuangan kedepan pasti akan sangat berat,” ujarnya.

Walau masih ada di posisi empat besar, peluang lolos ke babak 8 besar masih terbuka lebar. Tetap saja Persis harus segera bangkit. Hal ini penting, karena tiga laga terakhir, Persis meraih hasil minor. Yakni dua kekalahan, dan sekali seri. Ketiga laga ini semuanya terjadi di putaran kedua Liga 2 2019. Padahal di akhir putaran pertama, Persis mapan duduk sebagai capolista Grup Timur.

Tujuh laga sisa di babak penyisihan ini, mau tak mau Persis memang harus memaksimalkannya. Demi target tinggi promosi musim ini.

“Hilangnya lima pemain yang absen (Susanto, Hapidin, Slamet Budiono, Okky Derry, Sendri Johansyah), membuat kita sedikit pincang. Tentu bukan saya mengesampingkan performa beberapa pemain yang baru bergabung tentunya. Semoga yang cedera bisa cepat sembuh,” ujarnya. 

Sementara itu di laga kemarin, memang tak ada satupun klub tamu yang berhasil mendulang poin di kandang lawannya. 

Mitra Kukar sukses naik ke posisi kedua Grup Timur usai menang tipis 1-0 atas Persewar Waropen. Persatu Tuban yang ada di posisi juru kunci juga sukses meraih poin penuh. Itu terjadi di Stadion Bumi Wali Tuban, saat melawan Martapura FC (3-2). Sedangkan Persiba Balikpapan menang tipis 1-0 melawan Sulut United.

Di lain sisi, dua klub di Grup Barat juga sukses meraih tiga poin. Dua tim Banten raih poin penuh. Mulai dari Perserang Serang menang 2-1 atas PSMS Medan, dan Cilegon United sukses menjegal Persiraja Aceh (2-0). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia