Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

PDIP Klaim Stok Cawabup Melimpah

07 September 2019, 17: 45: 29 WIB | editor : Perdana

Seno Samodro Ketua Bapilu DPIP Boyolali

Seno Samodro Ketua Bapilu DPIP Boyolali

Share this      

BOYOLALI – Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat digadang-dagang maju jadi calon bupati (cabup) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, 2020 mendatang. Hanya saja, saat ini belum ada tanda-tanda siapa pasangan atau calon wakil bupati (cawabup) yang mendampingi. Namun, para elit Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boyolali mengaku sosok pendamping Said cukup banyak.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Boyolali Seno Samodro mengatakan, masih banyak waktu menentukan siapa pasangan ideal yang akan bertarung di pilkada mendatang. Mengingat pesta demokrasi ini baru digelar September 2020.

“Tetapi kalau ditanya tentang bakal calon wakil bupati, ya tidak repot,” kata pria yang juga Bupati Boyolali ini kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (6/9).

Ada dua nama yang digadang Seno layak mendampingi Said. Kendati tidak mengesampingkan sosok lainnya. Yakni anggota DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDIP Boyolali Marsono. Serta Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ampera Boyolal Wahyu Irawan.

“Banyak nama yang layak. Bisa Marsono atau Iwan. Bahkan masih banyak lagi nama lain yang layak. Terpenting Boyolali tetap kondusif, tenang, dan nyaman. Optimistis menang pilkada. Nanti lawan dari pasangan calon PDIP bumbung kosong,” imbuh Seno. 

Optimisme Seno melawan bumbung kosong tak sekadar gertak sambal. Menurut informasi, sejumlah partai bakal bergabung dengan PDIP saat pilkada. Jika ada satu partai bergabung, maka yang lain sudah tidak bisa mencalonkan pasangan cabup-cawabup di pilkada.

“Salah satu partai yang memiliki kursi di DPRD Boyolali bakal bergabung dengan kami (PDIP). Itu untuk mengikuti peta koalisi di tingkat pusat,” sambung Ketua DPC PDIP Boyolali S. Paryanto.

Sinyal Said maju jadi cabupdikuatkan tokoh masyarakat Boyolali Seno Kusumoarjo. “Satu nama yang layak diusulkan adalah Wabup Boyolali saat ini, M. Said Hidayat. Kalau dapat restu dari Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri), pasti kami dukung,” tandasnya.

Terkait siapa pendamping Said, kakak kandung Bupati Seno ini menyebut cukup melimpah. Kendati tidak menyebut nama, dia menegaskan pasangan Said tak harus dari kader PDIP. Bisa dari kalangan partai atau jajaran birokrasi.

“Siapa wakilnya, silahkan saja. Pak bupati atau ketua DPRD tentu lebih tahu. Pilkada 2020 untuk Bupati Boyolali dan wilayah lain di eks Karesidenan Surakarta, kami yakin masih dimenangkan kader PDIP,” ucapnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia