Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Stadion Manahan, Ruang Menebar Impian

08 September 2019, 17: 15: 59 WIB | editor : Perdana

MEGAH: Tulisan Stadion Manahan di dinding stadion ini sudah terpasang.

MEGAH: Tulisan Stadion Manahan di dinding stadion ini sudah terpasang. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Revitalisasi Stadion Manahan sudah hampir 100 persen. Semua elemen bangunan yang dibenahi, ditambah, dan dibangun ulang sudah hampir semuanya kini selesai pengerjaannya. Salah satu yang akan mulai dilanjutkan adalah pembuatan landscape di luar stadion. Proyek ini ternyata tak termasuk apa yang harus dikerjakan oleh PT. Adhi Karya selaku kontraktor, namun akan dilanjutkan oleh Pemkot Surakarta.

Belum ada kepastian juga kapan stadion ini akan diberikan ke Pemkot Surakarta untuk kembali dikelola, termasuk wacana launching-nya. Walau begitu ribuan pasang mata sepertinya akan bisa melihat langsung kemeghahan stadion ini pada perayaan Hari Olahraga Nasional, Senin besok (9/9). Di mana akan digelar pertandingan persahabatan antara PS Pemda, Muspida, dan PWI. Acara ini juga akan dihadiri ribuan orang yang akan menontonnya dari tribun timur Stadion Manahan.

Askot PSSI Surakarta mengharapkan kedepannya tak hanya Persis Solo, klub Liga 1  ataupun Timnas saja yang bisa menggunakan stadion yang ada di pusat Kota Solo tersebut.

”Kita harapkan, pemain muda di Kota Solo seperti Persis Solo junior yang terjun di Piala Soeratin juga bisa menggunakannya. Ini penting, karena bagaimanapun ketika mereka bisa bermain di stadion megah seperti ini, tentu itu bisa menumbuhkan mimpi mereka untuk bisa menjadi pemain profesional kedepannya,” terang ketua Askot PSSI Surakarta Paulus Haryoto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dua tim pembinaan di Kota Solo belum lama ini juga sukses menjadi juara di tingkat nasional. Seperti tim KKO SMPN 1 Surakarta menjadi juara Piala Menpora U-14 nasional, dan SSB R2 yang jadi kampiun di ajang Piala Menpora U-16 nasional.

”Ini membuktikan bahwa pemain Kota Solo sangat potensial. Kami yakin dikemudian hari akan terlahir banyak pemain bintang yang bisa membawa harum nama solo dari lapangan hijau,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia