Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Kali Pertama, 5.000 Orang Diajak Lihat Kemegahan Stadion Manahan Baru

08 September 2019, 22: 21: 40 WIB | editor : Perdana

Stadion Manahan siap dipamerkan ke 5.000 peserta karnaval kebangsaan, besok (9/9)

Stadion Manahan siap dipamerkan ke 5.000 peserta karnaval kebangsaan, besok (9/9) (Damianus Bram)

Share this      

SOLO - Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mempersilakan masyarakat untuk bergabung menyaksikan pertandingan eksibisi di Stadion Manahan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Minggu (9/9). Tentu sambil menjajal kursi baru serta melihat langsung kemegahan stadion yang baru selesai direvitalisasi itu.

"Peringatan Haornas di Solo ada Karnaval Kebangsaan. Setelah itu, pesertanya diajak menyaksikan Stadion Manahan. Masyarakat yag berkenan juga boleh hadir," jelas Rudy Minggu (8/9).

Giat Haornas diawali dari depan Stadion Sriwedari dengan berjalan bersama menuju Stadion Manahan lewat Overpass Manahan. Peserta akan mengenakan berbagai baju adat untuk menggambarkan semangat keberagaman. Setibanya di Manahan, akan digelar pertandingan sepak bola antara pemkot, muspida, dan wartawan.

"Nanti saya juga ikut main sepak bola," kata wali kota.

Rudy berharap perkenalan wajah stadion yang baru itu bisa berjalan lancar. Rudy juga ingin melihat single seat baru di dalam stadion yang berjumlah 20.000 unit itu bisa terisi penuh.

"Undangannya kan seluruh ASN, ada juga berbagai komunitas, ormas, dan masyarakat umum yang mengikuti acara. Nah, bagi yang tak suka sepak bola, ya kami harap bisa menikmati dulu di single seat," jelas dia.

Project Manager PT Adhi Karya (Persero) Soni Aryawan memastikan pengerjaan kelengkapan sarana dan prasarana Stadion Manahan yang berbentuk fisik telah selesai. Pekerjaan terakhir di lintasan atletik pun telah dipastikan selesai pada Minggu (8/9). (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia