Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Belasan Eks Mobil Dinas Dibiarkan Mangkrak

Aset Mangkrak Siap Dilelang

09 September 2019, 12: 08: 48 WIB | editor : Perdana

Belasan Eks Mobil Dinas Dibiarkan Mangkrak

WONOGIRI – Belasan mobil dinas dibiarkan mangkrak di halaman Kantor Litbang dan Iptek, Klampisan, Selogiri. Kondisinya banyak yang rusak hingga menjadi sarang ayam. Jenisnya mulai dari Toyota Kijang, Suzuki Carry, sedan dan bus. Kondisinya nampak tidak terawat seperti ban kempes, cat mengelupas, berdebu dan menjadi sarang ayam.

”Sudah lama terparkir di situ. Kantornya juga sepi, jarang ada orang sekarang,” kata Sumarsono, 45, warga Klampisan, Selogiri, kemarin (8/9).

Dikonfirmasi terkait mobil-mobil itu, Kepala Bidang Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Wonogiri Agus Budiyanto mengatakan, ada 16 mobil dinas yang mangkrak. Mobil-mobil tersebut dalam kondisi rusak dan sudah uzur termakan usia.

”Mobil dinasnya sudah tidak layak pakai, keluaran tahun 1997-an ke atas. Ada jenis Kijang KF20 alias Kijang Doyok ada satu unit, Toyota Kijang Super dua unit, sedan satu unit, bus satu dan sisanya Colt T eks camat,” kata Agus.

Menurutnya, belasan mobil dinas itu akan dilepaskan dari aset daerah supaya tidak menjadi beban daerah. Saat ini, belasan mobil dinas itu tengah menjalani uji fisik Dinas Perhubungan Wonogiri.

”Saat ini tengah dicek fisik oleh dinas perhubungan, sebentar lagi dilelang,” katanya.

Menurut Agus, lelang akan dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta. Hanya saja untuk jadwal pelaksanaan lelang masih menunggu dari KPKNL Surakarta. ”Ya tahun ini akan dilelang, sementara hanya itu dulu,” katanya. (kwl/adi)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia