Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Pencuri Water Meter Sasar Karanganyar, Anggota DPRD Ikut Kecolongan

09 September 2019, 20: 43: 18 WIB | editor : Perdana

Petugas PUDAM dan kepolisian mengecek lokasi bekas pencurian water meter

Petugas PUDAM dan kepolisian mengecek lokasi bekas pencurian water meter (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Tak hanya terjadi di wilayah Kota Solo, aksi pencurian water meter yang diduga dilakukan oleh komplotan sepesialis juga menyasar Karanganyar.

Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Prihanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari sejumlah pegawai PUDAM yang bertugas di sejumlah wilayah. Dalam laporannya, mereka menginformasikan jika banyak warga yang kecolongan water meter.

“Dari laporan yang saya terima ada sekitar 22 titik meteran yang dicuri komplotan pencuri,” terang Prihanto, Senin (9/9).

Salah satu anggota DPRD Karanganyar yang tinggal di wilayah Tegal Asri, Karanganyar Kota juga tak luput jadi korban aksi pencurian water meter itu. Prihanto mengungkapkan, komplotan pencuri diduga mengincar sejumlah alat water meter yang ada di luar bangunan rumah maupun rumah toko (ruko) atau perusahan.

“Caranya mereka melepas baut sambungan yang disegel PUDAM dan pipa saluran yang masuk ke rumah dengan cara di gergaji,” ungkap Prihanto.

Dampak dari pencurian tersebut banyak pelanggan yang kehilangan air bersih dari saluran PUDAM. Saat ini, PUDAM sudah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk melakukan proses penyelidikan terhadap aksi pencurian tersebut. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia