Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Beny Ashar Siap Unjuk Gigi

10 September 2019, 13: 35: 03 WIB | editor : Perdana

Beny Ashar Siap Unjuk Gigi

SOLO – Persis Solo termasuk tim yang dari sisi produktivitas gol terbilang minim. Dari 13 laga, Laskar Sambernyawa baru bisa mencetak 10 gol. Situasi ini tentu membuat publik Solo berharap Persis bisa bangkit dan meningkatkan lagi produktivitasnya. 

Sosok bomber berbahaya yang didatangkan manajemen ke Madiun adalah, Beny Ashar yang sebelumnya dia bergabung dengan Persiba Balikpapan di putaran pertama Liga 2 2019.

Dia sudah menjalani debut bersama Persis saat tim ini menjalani lag tandang melawan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya (6/9). Sayang dalam laga ini Persis kalah tipis 0-1 atas Laskar Macan Putih.  Di laga ini juga Benny bermain sebagai starter, dan berduet dengan Ugiek Sugiyanto. Benny hanya bermain 54 menit, sebelum akhirnya digantikan oleh Ilham Irhaz di babak kedua. 

”Semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik lagi untuk Persis,” ucap Benny kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Hingga saat ini Persis memang baru bisa mencetak 10 gol. Gelandang Iman Budi jadi yang terbanyak mencetak gol (3 gol) disusul Ugiek Sugiyanto dan M Isa dengan 2 gol. Sedangkan tiga pemain, yakni Ilham Irhaz, Slamet Budiono, dan Dimas Galih sudah menyumbangkan satu gol 

Benny mengakui dari sisi chemistry, tak terlalu terpengaruh. Hal ini lantaran dia beberapa kali sempat satu tim dengan pemain Persis lainnya. Seperti Jodi Kustiawan, Iman Budi, M Isa hingga Dedi Cahyono.

”Saya optimis jika diberi kepercayaan oleh coach Choirul (Huda) untuk jadi starter, saya akan bermain semaksimal mungkin. Saya senang kali disini karena kekeluarggaannya erat sekali. Ini membuat saya semakin betah, dan termotivasi untuk berjuang semaksimal mungkin di lapangan,” ujarnya. 

Dia sendiri mengakui sangat bangga bisa berseragam Persis. ”Klub ini termasuk klub besar di Liga Indonesia, ditambah tim ini benar-benar niat besar untuk promosi. Peluang untuk lolos ke babak 8 besar juga sangat besar,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia