Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Djarum Foundation-Sukoharjo Super Badminton

PB Smash Sukses Jadi Juara Umum

10 September 2019, 13: 50: 47 WIB | editor : Perdana

LEGA: Beberapa pemanang di ajang Djarum Foundation-Sukoharjo Super Badminton 2019, yang digelar di GOR Sasono Maju Wijaya.

LEGA: Beberapa pemanang di ajang Djarum Foundation-Sukoharjo Super Badminton 2019, yang digelar di GOR Sasono Maju Wijaya. (PBSI SUKOHARJO FOR RASO)

Share this      

SUKOHARJO – Pagelaran akbar Djarum Foundation-Sukoharjo Super Badminton 2019 sudah selesai. PB Smash dipastikan berhasil menggulingkan total medali PB Tangkis yang sebelumnya menyandang title juara umum.

Dari lima klub yang bertanding di GOR Sasono Maju Wijaya, Desa Jetis, Baki, Sukoharjo (7-9/9), PB Smash berhasil membawa pulang gelar juara umum.

PB Smash berhasil mengumpulkan empat emas dan dua perunggu. Emas PB Smash disumbangkan oleh Surya Akbar (tunggal usia dini putra), Gilbran (tunggal anak putra), Raxel (tunggal remaja putra), pada pasangan ganda remaja putra Raxel dan M. Ichsan.

Di posisi kedua, PB Tangkis harus puas mendulang dua emas, dua perak dan satu perak. Di posisi ketiga diduduki oleh PB SPBU Balapan dengan satu emas, tiga perak dan satu perunggu.

"Kejuaraan ini memang berjalan dengan sangat ketat. Kejurkab kali ini memang sedikit berbeda. Sebab pemenang Kejurkab akan digodok untuk persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun ini," Ketua Panitia Kejurkab Sukoharjo 2019 Muhammad Bachrun 

Kejuaraan ini sendiri diikuti 108 peserta, dengan rincian 90 peserta tunggal dan 18 peserta ganda. Ada  i lima klub yang ikut serta, mulai dari PB Smash, PB SPBU Balapan, PB Tangkis, PB Pusaka Putih dan PB Putra Utama.

Kelimanya memperebutkan delapan kelompok perlombaan yakni, Tunggal usia dini putra, tunggal usia dini putri, tunggal anak putra, tunggal anak putri, tunggal pemula putra, tunggal remaja putra, ganda anak putra dan ganda remaja putra.

"Juara pertama Kejurkab Bulutangkis 2019 akan dilakukan pembinaan sebagai perwakilan dalam Kejurprov 2019 nanti. Meski ada beberapa kategori pertandingan yang kosong seperti pemula putri, remaja putri serta kategori taruna, maka kami akan lakukan seleksi khusus," jelasnya.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sukoharjo Agus Sumantri mengatakan jika turnamen kali ini memang dikhususkan untuk menjaring atlet-atlet yang dipersiapkan Kejurprov di Semarang akhir Oktober mendatang.

"Saya berharap dengan terselenggaranya kejuaraan ini akan menambah semangat para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik. Kejurkab ini juga bisa untuk mengukur kemampuan dan keahlian para atlet Sukoharjo," katanya. (rgl/nik)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia