Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Dikabarkan Bangkrut, Pengiriman via Pos Membeludak

10 September 2019, 14: 49: 17 WIB | editor : Perdana

MASIH DIPERCAYA: Kesibukan petugas di Kantor Pos Besar Gladag Solo, kemarin (9/9). Market share jasa pengiriman paket menyentuh angka 40 persen.

MASIH DIPERCAYA: Kesibukan petugas di Kantor Pos Besar Gladag Solo, kemarin (9/9). Market share jasa pengiriman paket menyentuh angka 40 persen. (ARIF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Beberapa waktu terakhir, PT Pos Indonesia dikabarkan mengalami penurunan pendapatan. Efek serbuan jasa ekspedisi swasta. Namun, kabar tersebut terbantahkan dengan capaian market share Di Kantor Pos Besar Gladag Solo yang mencapai 40 persen.

Kepala Kantor Pos Besar Gladag Solo Munthoha meyakinkan, jasa pengiriman paket mengalami kenaikan signifikan. Bukti bahwa Kantor Pos sebagai perusahaan jasa pengiriman masih banyak peminat. Capaian tersebut diimbangi berbagai inovasi yang dilakukan Khususnya di area Kota Solo dan sekitarnya.

“Kami membuka layanan pengiriman paket hingga 24 jam untuk di Kantor Pos Besar Gladak Solo. Kami juga ada layanan pick-up service. Bisa dimanfaatkan pelaku bisnis online shop. Cukup menghubungi layanan Kantor Pos Indonesia, barang yang akan dikirim langsung diambil petugas,” papar Munthoha, kemarin (9/9).

Ditargetkan, setidaknya hingga akhir tahun, market share bisa mencapai 50 persen. Capaian tersebut didominasi pengiriman barang dari online shop. Sedangkan pengiriman surat sebesar 80 persen. Terkait target tahun ini, Kantor Pos Besar Gladag Solo mencapai 83 persen per Agustus dari Rp 90 miliar.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Melihat animo masyarakat yang tinggi, memacu kami untuk menghadirkan pelayanan terbaik. Per 1 September kami sudah melakukan penyesuaian tarif pengiriman. Kami juga menghadirkan layanan Pos Giro Mobile dan aplikasi Cash on Delivery Customer to Customer Pos (COD C2C Pos),” tandasnya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia