Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

6 Fraksi Resmi Terbentuk

10 September 2019, 16: 24: 34 WIB | editor : Perdana

KOMPAK: Anggota DPRD Sragen periode 2019-2014.

KOMPAK: Anggota DPRD Sragen periode 2019-2014. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Enam fraksi DPRD Sragen akhirnya terbentuk dalam rapat paripurna kemarin (9/9).

Yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi yang terbanyak anggotanya dengan 13 orang. Ketua Fraksi dijabat Sugiyamto, Sekretaris dijabat Sugiyarto dan Bendahara dijabat Wulan Purnama Sari.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan tujuh orang, ketua dijabat oleh Suroto. Fraksi Partai Golkar ketua dijabat Sri Pambudi, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKD) ketua dijabat Anggoro Sutrisno. Lalu Fraksi Gerindra-PAN ketua dijabat Joko Supriyanto dan Fraksi Demokrat-Nasdem ketua dijabat Harmono.

Ketua DPRD Sragen sementara Suparno menyampaikan, proses selanjutnya setelah pembentukan fraksi ini akan digelar rapat untuk Tata tertib (Tatib). Lantas dilaksanakan rapat paripurna untuk menentukan pimpinan dewan definitif.

”Selama definitif belum terbentuk, tidak bisa dibentuk alkab. Dengan demikian anggota tidak bisa menggunakan anggaran untuk kerja apapun kegiatan kecuali orientasi,” terang Suparno.

Dia menyampaikan, SK alkab dewan itu sah jika ditandatangani ketua definitif. Soal waktu pembentukan alkab, tidak ada batasan. Namun jika segera dikerjakan secepatnya akan lebih baik.

”Saya kira akhir September sudah ada ketua definitif. Kalau tidak segera terbentuk ya tidak bisa segera kerja,” ujar Suparno.

Ketua Fraksi PDIP Sragen Sugiyamto menyampaikan informasi yang diterimanya sudah ada rekomendasi calon wakil ketua dewan. Namun masih menunggu ketua dewan dari PDIP berdasarkan rekomendasi.

Dia menyampaikan posisi wakil ketua dari PKB diisi oleh Muslim, wakil ketua dari Golkar diisi oleh Pujono Ely Bayu Efendi dan wakil ketua dari PKS dijabat Aris Surawan.

”Kalau PDIP masih menunggu pusat,” ujarnya. (din/adi

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia