Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Kejurprov Wushu, PMS Targetkan 9 Medali Emas

10 September 2019, 17: 53: 32 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Atlet binaan Sasana Wushu Persatuan Masyarakat Surakarta.

POTENSIAL: Atlet binaan Sasana Wushu Persatuan Masyarakat Surakarta. (PENGKOT WUSHU SOLO FOR RASO)

Share this      

SOLO – Kejuaraan provinsi (Kejurprov) wushu bertajuk PMS Open, siap dimulai di Gedung PMS, 10-13 September. Kejuaraan ini ditujukan untuk menjaring bibit-bibit muda yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (PON) 2024 nanti. Karena ditujukan untuk menciptakan atlet-atlet muda, pertandingan ini diberi batasan usia maksimal 22 tahun.

Ada 14 kelas yang akan ditandingkan pada Kejurprov tahun ini.  Dari taolu (jurus) ada 6 kelas, yang meliputi kelas untuk di bawah usai 10 tahun, A, B, C, D, dan senior. Sedangkan untuk aliran sanda (tarung) akan dipertandingkan 8 kelas.

Jumlah peserta yang terdaftar pada kejuaraan ini sebanyak 323 peserta, yang terdiri dari 35 kontingen. Dimana 11 diantaranya adalah atlet pelatda. 

“Peserta taolu terdiri dari 251 peserta dari 35 kontingen, sedangkan sanda ada 72 peserta dari sembilan kontingen,” jelas Hananto selaku sekretaris pengurus wushu Kota Solo yang ditemui di Gedung PMS kemarin sore.

Di kejuaraan ini, Wushu Solo bermaterikan pemain dari Sasana Wushu Persatuan Masyarakat Surakarta (PMS), Eagle Fist Kungfu Fighting dan Purwa Aldaka. Pengurus Wushu Kota Solo juga optimistis sasana di Kota Bengawan bisa menjadi juara umum. 

Sebagai tuan rumah (host), Sasana Wushu PMS menurunkan 75 atlet untuk semua kelas. ”Peluang tertinggi kami ada di kelas senior, karena beberapa atlet senior sudah ada di level pelatda,” ungkap Pelatih PMS Solo Marten Pratama. 

Untuk kejuaraan ini PMS melakukan latihan secara intensif selama satu bulan terakhir. Pelatihan mental juga dilakukan untuk melawan klub yang diwaspadai. 

”Rival terberat itu dari Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, karena bibit dari mereka bagus-bagus. Termasuk unggul dalam sisi jam terbang juga,” lanjut Marten.

PMS sendiri menargetkan 7-9 medali emas. Untuk di kejuaraan provinsi ini, Marten menenargetkan bisa meraih antara tujuh sampai sembilan medali emas. Beberapa atlet jadi andalan, seperti Yofan, Ardya Nugraha, Evelyn Naura Adelia, Sherly Velika W, dan beberapa nama lainnya. (mg10/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia