Senin, 16 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

PMS Wushu 2019 Berlangsung Ketat, Aldaka Amankan Perak

11 September 2019, 13: 39: 18 WIB | editor : Perdana

KETAT: Sejumlah atlet Solo mulai meraih medali di Kejurprov PMS Wushu 2019.

KETAT: Sejumlah atlet Solo mulai meraih medali di Kejurprov PMS Wushu 2019. (AULIA AMANA PUTRI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PMS Wushu 2019 berjalan ketat. Digelar di Gedoeng Gadjah PMS sejak 10-13 September, ratusan atlet wushu dari berbagai sasana wushu se-Jateng saling bersaing unjuk kemampuan. Salah satunya adalah sasana Purwa Aldaka Solo.

Sasana Purwa Aldaka Solo mengeluarkan enam atlet untuk tanding siang ini (10/9). Kelas Chang Quan ada Bita, Christian dan Chava. Untuk kelas Nan Quan Brandon, Reya, Tjaska, dan Siufang. Mereka semua berada di kategori Junior C.

Tak tanggung-tanggung, persiapan mereka pun sudah sejak 2 bulan lalu. Latihannya juga diperketat, terutama latihan fisik. Latihan ini dilakukan setiap pagi dan sore hari. Teknik power, kecepatan, dan kerapian juga menjadi perhatian.

”Yang terpenting harus tenang dan fokus,” ujar Pelatih Sasana Purwa Aldaka, Santoso.

Dia menargetkan bisa meraih mendapat nilai bersih. ”Terutama Sherly bisa dapat 2 medali emas” imbuhnya.

Tak disangka dalam pertandingan kemarin, mampu membawa Reya- sapaan akrab Emanuella Renatya Varadha Nugroho untuk mendapatkan medali perak.

”Senang bisa dapat medali. Sebelum tanding pesan dari pelatih harus semangat dan fokus,” ujar Reya.

Sekretaris pengurus Wushu Kota Solo Hananto menjelaskan, kejuaraan ini ditujukan untuk menjaring bibit-bibit muda yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (PON) 2024. Ada 14 kelas yang dipertandingkan. Dari taolu (jurus) ada 6 kelas meliputi kelas untuk di bawah usia 10 tahun, A, B, C, D, dan senior. Sedangkan untuk aliran sanda (tarung) akan dipertandingkan 8 kelas. Jumlah peserta mencapai 323 atlet dari 35 kontingen. 11 diantaranya adalah atlet pelatda. 

Kontingen Solo menganalkan atlet dari Sasana Wushu Persatuan Masyarakat Surakarta (PMS), Eagle Fist Kungfu Fighting dan Purwa Aldaka. ”Kami optimistis Kota Solo bisa menjadi juara umum,” jelasnya. (mg5/adi)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia