Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
PIALA SOERATIN U-17 2019

Persis Muda GR Jr Target Curi Poin

11 September 2019, 13: 45: 21 WIB | editor : Perdana

KERJA KERAS: Persis Muda GR Jr akan meladeni tuan rumah Persibas Banyumas sore ini.

KERJA KERAS: Persis Muda GR Jr akan meladeni tuan rumah Persibas Banyumas sore ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Muda Gotong Royong (GR) Junior (Jr) memasang target curi poin dalam lawatannya ke kandang Persibas Banyumas Jr, Banyumas sore ini (11/9). Skuad asuhan Aris Budi Sulistyo itu akan melakoni laga 12 besar Piala Soeratin U-17 2019.

Persis Muda GR Jr tergabung bersama Persibas dan ISP Purworejo di Grup 8. Babak ini digelar dengan sistem home-away. Poin kandang sangat berarti bagi Rohmad Adi Prastomo dkk untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Dari tiga tim tersebut, pemuncak klasemen yang akan lolos.

”Kami datang ke Banyumas dengan persiapan tim yang kurang maksimal. Dimulai dari pengembalian fisik dan metal pemain setelah libur 10 hari. Kemudian beberapa pilar kami juga masih dibekap cedera,” beber pelatih Persis Muda GR Jr Aris Budi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (10/9).

Tim dan offisial bertolak ke Banyumas siang kemarin dengan jalur darat. Waktu istirahat tentu sangat mepet. Aris sangat mengantisipasi tim lawan yang dipertandingan sebelumnya mampu menahan imbang ISP Purworejo (1-1).

”Di babak 12 besar ini semua lawan tentu akan berat. Persibas berstatus runner-up grup 4, sementara ISP juara grup 2. Kami tidak memandang remeh sedikitpun,” jelasnya.

Penggawa Persis Muda GR Jr juga masih dibekap cedera. Ada tiga pemain yang sama-sama berposisi vital di gelandang. Hanya dua yang sudah pulih, yakni Rohmad Adi Prastomo dan Yoga Aldi. Beruntung, Aris punya M Rosyid yang bisa menutup lubang itu.

Di sisi lain, problem lainnya adalah produktivitas gol yang belum sesuai harapan. Dari enam pertandingan yang sudah dijalani, hanya sembilan gol yang tercipta. Aris juga menyoroti sisi pertahanan kiri yang sering jadi peluang lawan.

”Finishing yang masih harus diperbaiki. Sering buru-buru dan egois,” jelasnya.

Sementara itu tim lawan punya catatan bagus saat bermain di kandang. Terakhir, Persiba menggulung Persibangga Purbalingga dengan skor telak 4-0. Total, Persibas mengumpulkan 10 poin selama penyisihan grup hasil tiga kali menang, satu seri, dan dua kalah. Di grup lain, Persijap Jepara ditahan imbang PSD Demak 0-0. Lalu Persik Kendal kalah 0-2 dari PSIS Semarang. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia