Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Tegakan Perda, Petugas Disdag Bongkar Tiga Bangunan Liar 

11 September 2019, 14: 06: 16 WIB | editor : Perdana

TEGAS: Petugas Disdag Surakarta bongkar bangunan liar di Jalan Juanda kemarin (10/9).  

TEGAS: Petugas Disdag Surakarta bongkar bangunan liar di Jalan Juanda kemarin (10/9).   (SILVESTER KURNIAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pemkot makin ketat menindak bangunan liar di tepi jalan. Kemarin (10/9), petugas membongkar tiga bangunan semipermanen di Jalan Juanda karena menyalahi Peraturan Daerah (Perda) tentang Bangunan.

“Ini kan sebetulnya jalur lambat yang dipakai untuk mendirikan bangunan. Jadi kami sarankan untuk dibongkar," jelas Kasi Penataan PKL Dinas Perdagangan (Disdag) Surakarta, Handoko.

Dalam penertiban tersebut, bangunan yang digunakan untuk konter HP dipindah. Disdag membantu pemilik usaha menyediakan sarana pengangkutan dan transportasi. 

Kabid PKL Dinas Perdagangan Kota Surakarta Didik Anggono menambahkan, penertiban bangunan liar dilakukan dengan cara persuasive, yakni terlebih dahulu memberikan pemberitahuan secara lisan maupun tertulis.

Pemilik bangunan untuk usaha disediakan lokasi baru di kios Pasar Pucang Sawit atau Pasar Notoharjo. "Penertiban ini untuk mengembalikan fungsi jalan dan ruang terbuka hijau,” jelasnya. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia