Minggu, 22 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Nasional

Innalillahi BJ Habibie Wafat, Thareq Habibie: karena Alasan Usia

11 September 2019, 19: 01: 41 WIB | editor : Perdana

Innalillahi BJ Habibie Wafat, Thareq Habibie: karena Alasan Usia

RADARSOLO.CO.ID - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un,  presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9) petang. Habibie mengembuskan nafas terakhirnya setelah mendapat perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta sejak 1 September lalu. 

Keponakan BJ Habibie, Adrie Subono membenarkan kabar duka tersebut. Saat ini, Presiden Joko Widodo sudah tiba di RSPAD Gatot Subroto.

“Benar (meninggal dunia) pukul 18.05 kurang lebih. Ini sedang ada Pak Jokowi,” kata Adrie Subono kepada.

Thareq Kemal Habibie putra kedua BJ Habibie juga membenarkan kabar duka tersebut. Dia memastikan ayahnya meninggal dunia karena alasan usia yang sudah menginjak 83 tahun.

“Dengan sangat berat mengucapkan bahwa Ayah saya BJ Habibie telah meninggal dunia. Alasan meninggal adalah karena sudah menua dan itu melemah dan tidak kuat lagi,” ujar Thareq.

Menurut dia, tim dokter sudah berbuat yang terbaik untuk sang ayah. Dia mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut mendoakan almarhum BJ Habibie.

Diberitakan sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir kondisi kesehatan BJ Habibie memang drop.  Jantungnya melemah dan dirawat di ruang CICU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Rencananya almarhum dibawa ke rumah duka Blok L15/7, Jalan Patra Kuningan sebelum dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta Selatan. (JPG/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia