Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Bekal Tak Terlalu Menggembirakan

12 September 2019, 14: 34: 42 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Dua pemain Persis Solo Sendri Johansyah (kanan) dan Ilham Irhaz berlatih ringan di salah satu hotel dui Martapura, kemarin.

OPTIMISTIS: Dua pemain Persis Solo Sendri Johansyah (kanan) dan Ilham Irhaz berlatih ringan di salah satu hotel dui Martapura, kemarin. (MEDIA OFFICER PERSIS SOLO FOR RASO)

Share this      

PERSIS Solo akan melawan Martapura FC dengan bekal hasil seri 0-0 saat pertemuan pertama di Stadion Wilis Madiun (14/7). Hasil seri tentu cukup lumayan buat Persis saat itu, walau main di laga kandang. Itu karena di momen tersebut Persis bermain dengan 10 pemain sejak detik pertama, karena nomor punggung dan nomor di DSP (Daftar susunan pemain) M Shulton yang dipegang pengawas pertandingan berbeda. Hal inilah yang membuat dia tak bisa bermain, dan Persis bermain dengan 10 pemain sejak awal laga.

"Kalau mereka bisa mencuri poin di Madiun, kami juga ingin mengambil poin mereka di kandang mereka. Semua pemain harus bekerja keras untuk menambah poin, dan saya ingin posisi empat besar tetap aman," tegas Pelatih Persis Solo Choirul Huda.

Jelang pertemuan kedua ini, catatan Persis sayangnya terbilang cukup buruk. Di tiga laga terakhir, Persis hanya meraih hasil dua kali kalah dan sekali seri. Berbanding terbalik dengan Martapura FC, yang di tiga laga terakhir, mencatatkan rapor dua kali menang dan sekali kalah. 

Rapor Martapura FC di markasnya juga terbilang tak terlalu menakutkan. Dalam enam laga yang sudah dijalani di Stadion Demang Lehman, Martapura FC menang tiga kali kontra Persik Kediri (1-0), Persatu Tuban (1-0), dan Madura FC (1-0). Tim ini bahkan dua kali ditahan seri 1-1 oleh PSBS Biak dan Persiba Balikpapan. Satu-satunya tim yang pernah mencuri poin penuh di markas mereka adalah Mitra Kukar (0-1).

Sementara itu catatan Persis di laga tandang ternyata tak terlalu buruk. Dari enam laga away yang sudah dijalani, delapan poin sukses mereka kantongi. Yakni saat menang 1-0 atas dua tuan rumah PSBS Biak dan Madura FC. Persis juga sempat mencuri poin di markas Mitra Kukar (0-0) dan Persatu Tuban (1-1). Musim ini Persis baru tiga kali kalah, dua diantaranya dirasakan di markas lawan. Yakni saat bertemu Persiba Balikpapan (0-3), dan Persik Kediri (0-1) pekan lalu.

”Saya optimistis pada kemampuan anak-anak. Semoga kita bisa membuat kejutan,” harapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia