Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Rapor Tandang Persis Muda Ciamik 

12 September 2019, 14: 41: 16 WIB | editor : Perdana

Rapor Tandang Persis Muda Ciamik 

BANYUMAS – Persis Muda Gotong Royong (GR) Junior (Jr) memperpanjang catatan ciamiknya di Piala Soeratin U-17 2019 Zona Jateng. Tim racikan Aris Budi Sulistyo tersebut, berhasil memperpanjang rapor positif di kandang lawan. Kemenangan 2-0 dari tuan rumah Persiba Banyumas di Stadion Satria kemarin (11/9), tentu jadi bukti nyatanya.

“Dua gol dicetak oleh Anugroho, lewat pola taktik permainan yang diterapkan dengan cukup baik. Hasil ini tentu menjadi bekal kita untuk menantang ISP Purworejo di Sriwedari Minggu (15/9) nanti,” terang Aris Budi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Kemenangan di laga perdana babak 8 besar ini, membawa Persis Muda GR untuk sementara waktu jadi pemuncak klasemen Grup 8 dengan tabungan 3 poin. Persibas dan ISP Purworejo ada di bawahnya, setelah pada (8/9) lalu, kedua tim bermain imbang 2-2.

”Walau menang, tetap banyak catatan yang harus dievaluasi. Seperti kadang terlalu lamanya pemain memegang bola saar menyerang, yang membuat kadang pertahanan lawan akhirnya kembali rapat lagi. Harusnya mereka berani memberikan umpan crossing dan melakukan serangan balik cepat. Kalau tadi mainnya tenang, saya yakin lebih dari dua gol yang bisa kita ciptakan,” ujarnya.

Kemenangan di markas Persibas, membuat Persis Muda GR untuk sementara waktu sukses mencatatkan statiskan tiga kali menang, dan sekali seri di empat laga tandang yang sudah dijalani musim ini. Persis Muda bahkan hingga detik ini belum pernah merasakan pahitnya arti sebuah kekalahan. 

Sisi produktivitas gol Persis Muda memang tak terlalu mentereng sejatinya. Dari tujuh laga yang sudah mereka jalani, 12  gol baru tercipta, dengan empat gol bersarang di gawang tim ini. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia