Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Guru Tertipu Polisi Gadungan

12 September 2019, 19: 18: 35 WIB | editor : Perdana

Guru Tertipu Polisi Gadungan

SUKOHARJO – DAL, 24, Guru perempuan asal Begajah, Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo menjadi korban penipuan Heru Setiawan, 37, yang mengaku sebagai polisi. Mereka saling mengenal lewat media sosial.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi melalui Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya mengatakan, DAL menaruh perhatian terhadap Heru karena mengaku sebagai polisi yang bertugas di Boyolali.

Setiap kali menemui korban, Heru selalu mengenakan setelan kaus berlogo Polri dan jaket. Ini membuat DAL semakin percaya bahwa tersangka merupakan anggota Polri. 

“Pada akhir Agustus lalu tersangka mendatangi korban ke rumahnya untuk meminjam uang Rp 3 juta dengan dalih orang tuanya sakit,” katanya.

Karena curiga, DAL lebih banyak mencari informasi terkait Heru dan baru diketahui tersangka adalah polisi gadungan. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Sukoharjo. 

Heru yang bekerja sebagai satpam dan sudah berkeluarga itu diringkus di rumahnya di kawasan Nogosari, Boyolali. "Motifnya mengaku sebagai polisi untuk mencari pacar. Motif ekonomi (meminta uang) baru muncul setelah hubungan dengan korban sudah semakin akrab," terangnya. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia