Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Kasus Penemuan Mayat Waria, Polisi Amankan Motor Bukti Pembunuhan

12 September 2019, 19: 29: 19 WIB | editor : Perdana

AKP Dicky Hermansyah Kasatreskrim Polres Klaten

AKP Dicky Hermansyah Kasatreskrim Polres Klaten

Share this      

KLATEN – Kasus dugaan pembunuhan Warsito, 41, warga Kecamatan Teras, Boyolali mulai menemukan titik terang. Jasad waria ini ditemukan tertelungkup di saluran irigasi, areal persawahan Desa Kepanjen, Delanggu, Klaten, Senin (9/9). Jajaran Polres Klaten menemukan alat bukti baru, kemarin (11/9). Berupa sepeda motor milik korban.

Motor korban ditemukan di pinggir sungai. Agak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Hingga saat ini, penyidik Polres Klaten masih terus mengembangkan kasus tersebut. Guna mengungkap siapa sosok pelaku pembunuhan. 

“Secara resmi hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Sleman belum keluar. Namun informasi yang kami terima di lapangan, jasad tersebut merupakan korban pembunuhan,” kata Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi melalui Kasatreskrim AKP Dicky Hermansyah, kemarin (11/9).

Dijelaskan Ricky, dugaan korban pembunuhan diperkuat adanya bekas tusukan pisau di bagian leher. Sedalam 1,5 sentimeter (cm). Namun, luka tersebut bukan penyebab utama kematian korban. Sedangkan penyebab utama korban meninggal karena masuknya air dan lumpur ke paru-par. Sehingga mengganggu pernafasan dan mengakibatkan korban meninggal dunia. 

“Kami secara resmi masih menunggu hasil resmi dari Rumah Sakit Bhayangkara Sleman. Tetapi berdasarkan informasi dokter yang melakukan autopsi, korban meninggal 8 jam sebelum jasadnya ditemukan. Saat olah tempat kejadia perkara, juga ditemukan sejumlah barang bukti,” paparnya.

Barang bukti yang berhasil ditemukan di antaranya pisau dapur, tas, handphone yang masih ada SIM card-nya, kacamata, dan sandal. Bukti terbaru, sepeda motor korban ditemukan dibuang di sungai, perbatasan Klaten dan Boyolali.

“Kami dapat informasi motor tersebut digunakan di lokasi kejadian. Lokasi penemuan motor berada di perbatasan, masuk Kecamatan Tulung. Motor dibuang di pinggir sungai seperti jurang dengan kedalaman 5 meter dan penuh sampah,” ungkap Dicky.

Penemuan alat bukti baru ini jadi petunjuk polisi untuk mengungkap siapa dalang pembunuhan waria tersebut. “Kami belum bisa memastikan pelaku sendirian atau ada temannya. Kami masih mendalami kasus ini. Semoga segera berhasil mengungkap pelaku dan motif pembunuhan waria tersebut,” tandasnya. (ren/oh/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia