Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Lagi, Bekuk Pelaku Curas Lintas Daerah,Semalam Sembunyi di Kamar Mandi

12 September 2019, 22: 58: 24 WIB | editor : Perdana

Mobil milik kawanan pelaku curas yang ditembak polisi saat terjadi aksi kejar-kejaran

Mobil milik kawanan pelaku curas yang ditembak polisi saat terjadi aksi kejar-kejaran (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Setelah sempat kabur semalaman, akhirnya satu dari lima kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diringkus tim gabungan dari Polsek Giriwoyo, Polres Madiun dan Ponorogo, Kamis (12/9). Pelaku atas nama Slamet, 40, warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Saat terjadi pengejaran lima kawanan pelaku curas di Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo pada Rabu (11/9) tengah malam, ternyata Slamet bersembunyi di kamar mandi milik warga desa setempat. Sebelum diamankan personel kepolisian, pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga.

”Kasusnya di wilayah Polres Madiun, dibantu Ponorogo dan Wonogiri. Para tersangka nantinya dibawa ke Polres Madiun,” kata Kapolsek Giriwoyo, Iptu Wartadi mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti.

Slamet adalah salah satu dari lima kawanan pelaku curas. Diberitakan sebelumnya, tiga pelaku dari lima kawanan tersebut berhasil diringkus aparat gabungan dalam sebuah aksi kejar-kejaran mobil diwarnai tembakan di Desa Sejati, Giriwoyo.

Mereka adalah Lukman Hakim, 36, warga Randu Boto, Kecamatan Sedayu; H. Sajidi, warga Tanjung Awan, Kabupaten Ujung Pangkah; dan Bahar Effendi, 44, warga Kecamatan Ponjeng. Ketiga wilayah asal itu berada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dengan ditangkapnya kembali satu orang pelaku, maka tinggal satu pelaku yang masih dalam pencarian polisi. Meski kawanan pelaku curas itu beraksi di wilayah hukum Madiun, namun mereka juga sempat melancarakan tindakan kriminal di Giriwoyo.

”Hasil interogasi terhadap tiga pelaku yang diamankan, mereka telah melakukan percobaan pencurian dengan pemberatan. Pelaku masuk dengan merusak pintu di BMT Mitra Mandiri Sirnoboyo, Kecamatan Giriwoyo,” pungkas Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia