Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Tantang Tuan rumah Martapura FC

13 September 2019, 13: 46: 59 WIB | editor : Perdana

BERJIBAKU: Striker Persis Solo Dimas Galih dikepung dua pemain Martapura FC dalam sebua pertandingan Liga 2 di Stadion Wilis madiun, Juli lalu.

BERJIBAKU: Striker Persis Solo Dimas Galih dikepung dua pemain Martapura FC dalam sebua pertandingan Liga 2 di Stadion Wilis madiun, Juli lalu. (MEDIA OFFICER PERSIS SOLO FOR RASO)

Share this      

RADARSOLO.CO.ID – Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) membidik poin penuh di markas Martapura FC. Iman Budi dkk membidik mencuri poin di Stadion Demang Lehman, sore ini (13/9).

”Saya berharap pemain bisa termotivasi. Bisa bermain ngotot seperti saat melawan mereka (Martapura FC) di Madiun. Saat itu melawan Martapura FC jadi awal kebangkitan kita, dan kini saat tengah terpuruk, semoga lawan mereka kembali juga bisa jadi momen kebangkitan kita,” terang Pelatih Persis Solo Choirul Huda.

Persis akan melawan Martapura FC dengan bekal hasil seri 0-0 saat pertemuan pertama di Stadion Wilis Madiun (14/7). Hasil seri tentu cukup lumayan buat Persis saat itu, walau main di laga kandang. Itu karena di momen tersebut Persis bermain dengan 10 pemain sejak detik pertama, karena nomor punggung dan nomor di daftar susunan pemain M Shulton yang dipegang pengawas pertandingan berbeda. 

“Kalau dulu kita main 10 pemain lawan 11 bisa tahan mereka, tentu motivasi lebih itu kita harap bisa lebih baik ketika kita sudah fullteam. Walaupun kita sadar akan melawan mereka di laga tandang,” ujarnya.

Posisi Persis Solo dan Martapura FC terpaut tiga posisi. Persis di posisi keempat, sedangkan Martapura FC tertahan di posisi ketujuh. Selisih poin kedua tim juga hanya berbeda tiga poin. Hingga 13 laga yang sudah dijalani, Persis sudah meraih lima kemenangan, lima seri dan tiga kalah. Sedangkan Martapura FC mencatatakan rapor empat menang, lima seri dan empat kali menelan kekalahan.

“Setelah lawan Persik Kediri (6/9), kita tak punya waktu lama (untuk persiapan melawan Martapura FC). Pemain yang kami siapkan dari sisi fisik dan taktikal sudah sangat siap. Saya berharap pemain yang ada bisa bermain dengan motivasi lebih melawan Martapura FC,” ujarnya.

Martapura FC sendiri menambah cukup banyak pemain di putaran kedua Liga 2 ini. tercatat ada 11 pemain baru yang merepat. Mulai dari M Zaka Mabruri (eks Sriwijaya FC), M Fadhil Adhitya Aksah (Timnas U-18), Agi Pratama (eks Babel United), Janneth Kamare (eks Badak Lampung FC), Mario Aibekob (eks PSBS Biak), Muh Fadlan Gufran (eks Persiba Balikpapan), Gitra Yuda Furton (eks Semen Padang) hingga mantan kiper PSS Sleman Rizky Arya Adiatna.

Sayangnya rapor Persis saat ini terbilang kurang bagus. Di tiga laga terakhir, Persis hanya meraih hasil dua kali kalah dan sekali seri. Berbanding terbalik dengan Martapura FC, yang di tiga laga terakhir, mencatatkan rapor dua kali menang dan sekali kalah. 

Rapor Martapura FC di markasnya juga terbilang tak terlalu menakutkan. Dalam enam laga yang sudah dijalani di Stadion Demang Lehman, Martapura FC menang tiga kali kontra Persik Kediri (1-0), Persatu Tuban (1-0), dan Madura FC (1-0). Tim ini bahkan dua kali ditahan seri 1-1 oleh PSBS Biak dan Persiba Balikpapan. Satu-satunya tim yang pernah mencuri poin penuh di markas mereka adalah Mitra Kukar (1-0). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia