Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pulang Tanpa Poin, Langkah Akan Semakin Berat

13 September 2019, 14: 06: 36 WIB | editor : Perdana

Pulang Tanpa Poin, Langkah Akan Semakin Berat

PASOEPATI ternyata sangat berharap Persis Solo bisa bangkit dari keterpurukannya di Liga 2 2019. Bagaimana tidak, dalam tiga laga terakhir, Persis meraih catatan yang sangat buruk. Tim yang musim ini ber-home base di Stadion Wilis Madiun tersebut dua kali kalah atas Persiba Balikpapan (0-1) dan Persik Kediri (0-1). Itu termasuk satu kali seri 1-1 melawan Mitra Kukar.

Akan melawan tuan rumah Martapura FC sore ini (13/9), Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo sangat berharap kemenangan bisa diraih.

”Kalau sampai kalah, jelas posisi empat besar bisa kembali menjauh seperti dulu. Kalau lihat cara main melawan Martapura FC di putaran pertama, seharusnya memang bisa kembali menang,” terang pria yang akrab disapa Rio tersebut.

Di babak penyisihan Liga 2 2019, Persis masih memiliki tujuh laga sisa. Dimana tiga laga diantaranya, Persis akan berstatus tuan rumah. Yakni melawan Madura FC (18/9), Persatu Tuban (22/9), dan PSBS Biak (8/10).

Selain melawan Martapura FC, tiga laga tandang lainnya juga terbilang berat. Seperti lawan Sulut United (28/9), Persewar Waropen (3/10), dan PSIM Jogja (13/10).

”Kuncinya lawan Martapura besok harus menang. Begitu juga dengan tiga laga kandang nanti. Kalau laga tandang lainnya terbilang cukup berat untuk bisa menang, walaupun tak ada yang tak mungkin juga. Tapi  kalau lawan PSIM di Mandala Krida, saya yakin Persis pasti menang,” terang Rio.

”Jadi kalau mau tetap berada di jalur menuju babak 8 besar, tentu lawan Martapura harus pulang dengan poin. Kalau sampai lepas dari target, bisa berat nanti kedepannya,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia