Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

2 MARTAPURA FC vs PERSIS SOLO 1, Lawan Memang Sulit Dikalahkan

14 September 2019, 15: 51: 48 WIB | editor : Perdana

MENGERANG KESAKITAN: Bek Persis Solo Susanto (tengah) dijegal pemain Martapura FC.

MENGERANG KESAKITAN: Bek Persis Solo Susanto (tengah) dijegal pemain Martapura FC. (M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN)

Share this      

MARTAPURA FC - ternyata memang hobi membuat Persis menderita saat bertemu di lapangan hijau. Kemarin (13/9), tim ini bahkan sukses menang 2-1 atas Persis. 

”Tidak pernah saya komentari wasit, tapi hari ini (kemarin) banyak sekali pemain kami dilanggar. Dan mudah sekali pemain kami kena kartu. Ini bukan Liga 2, malah kaya liga tarkam. Walau begitu, saya tetap memberi selamat ke Martapura FC yang bisa menang,” terang Pelatih Persis Choirul Huda.

Kekalahan 1-2 di Stadion Demang Lehman di laga lanjutan Liga 2 2019 kemarin, tentu bukan kali pertama. Dalam lima taun terakhir, setidaknya kedua tim sudah bertemu enam kali, dan Persis tak pernah bisa menang atas klub asal tanah Borneo tersebut.

Di putaran pertama Liga 2 2019 di Stadion Wilis, 14 Juli lalu, Persis ditahan seri 0-0 oleh Martapura FC. Dalam laga ini Persis jadi perbincangan publik. Ini lantaran Persis harus mencatatan tinta hitamnya dalam sejarah mereka. Di mana ini untuk kali pertama “mungkin” dalam sejarah, Persis bermain dengan 10 pemain sejak detik pertama.

Itu terjadi karena M Shulton dilarang bermain, karena tak singkronnya nomor di punggungnya, dengan nomor di daftar susunan pemain yang datanya dipegang oleh pengawas pertandingan. Usai laga, Headcoach Persis Agus Yuwono memutuskan untuk mundur dari tim.

Jauh sebelum laga itu, di babak 8 besar Liga 2 2017 di Stadion Patriot Bekasi, 9 November 2017 silam, Persis malah kalah tipis 0-1 dari Martapura FC. Gawang Laskar Sambernyawa kebobolan dari aksi Qischil Gandrum Miny.

Tarik lebih kebelakang di momen Divisi Utama 2014, kedua tim ternyata bertemu tiga kali. Di pra kompetisi, Martapura ternyata bisa menang atas Persis dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan, 27 Februari 2014 silam. Persis kalah 1-2 atas Martapura FC. Gol penalti (alm) Ferryanto di menit ke-65’ tak membantu. Hal ini lantaran Joko Prayitno mencetak dua gol di laga ini, tepatnya di menit ke-35’ dan 44’. Joko akhirnya di musim 2017 bergabung dengan Persis.

Di kompetisi resmi, Persis tetap tak bisa membalas kekalahan itu. Kedua tim bertemu lagi di babak 8 besar DU 2014. Di Stadion Demang Lehman, 8 Oktober 2014, Martapura FC berhasil menang tipis 1-0.

Sedangkan di Stadion Manahan, 22 Oktober 2014, Persis ternyata malah bermain imbang 1-1 atas Martapura FC. Setelah laga ini Persis masih memiliki satu laga sisa di babak 8 besar melawan Borneo FC di Stadion Segiri, namun hasil seri atas Martapura FC di Solo membuat Persis dipastikan gagal lolos ke semifinal, dan mengubur mimpi untuk promosi ke kasta tertinggi. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia