Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

25 Pejabat Ikuti Seleksi Isi 6 Kadis

14 September 2019, 16: 52: 17 WIB | editor : Perdana

ABDI NEGARA: Jabatan kepala dinas di sejumlah dinas masih belum terisi.

ABDI NEGARA: Jabatan kepala dinas di sejumlah dinas masih belum terisi. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Enam jabatan kepala dinas di Pemkab Sragen masih belum terisi. Sebanyak 25 pejabat eselon III bersaing untuk mengisi posisi tersebut.

Dinas yang kosong adalah Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Linmas (Kesbangpolinmas).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto mengatakan seblumnya, sebanyak 11 pejabat eselon III gugur dari seleksi calon pejabat eselon II di tahapan seleksi dan psikologi. Sehingga tersisa 25 pejabat yang saat ini tengah mengikuti seleksi paparan program yang dituangkan dalam makalah.

”Hasil tes dari Quantum sudah keluar beberapa waktu lalu. Dari 36 peserta, yang lolos ada 25 orang,” jelas Tatag yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) eselon II.

Para peserta seleksi yang lolos ini diminta mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni menyampaikan makalah terkait visi dan misi serta ide program yang menjadi gagasan masing-masing peserta. Mereka saat ini tengah mengikuti wawancara seleksi lanjutan mulai Rabu – Jumat (11-13/9) ini. Rinciannya Disperkim tersisa 4 orang, Disperidag 3 orang, Disnaker 3 orang, DLH 5 orang, serta BKPP ada 5 orang. Nantinya akan diambil tiga besar untuk dipilih satu nama yang terbaik dan berhak menduduki jabatan kepala dinas setingkat eselon II.

”Tahapan proper sudah dimulai sampai Jumat ini,” jelas Tatag.

Bupati Sragen KusdinarUntung Yuni Sukowati berjanji bakal mengisi kekosongan kepala dinas pada September ini. Dia menyampaikan PNS yang memenuhi syarat harus ikut mendaftar. Agar ada regenerasi PNS yang bertugas di Sragen.

”Perlu regenerasi agar pemerintahan bisa terus berjalan. Dalam waktu dekat Insya Allah sudah adapejabat yangbaru sementara ini masih di isi Plt,” ujarnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia