Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Liga 2, Papan Atas Saling Sikut

15 September 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Liga 2, Papan Atas Saling Sikut

SOLO – Kekalahan Persis Solo 1-2 dari Martapura FC membuat Persis turun di posisi kelima, dan posisi keempat yang sebelumnya mereka duduki kini jadi miliki Martapura FC. ”Kedepannya kita harus segera bangkit, karena persaingan akan semakin ketat,” terang Pelatih Persis Solo Choirul Huda.

Langkah Persis Solo menuju babak 8 besar Liga 2 2019 memang tak mudah. Sisa enam laga, Persis minimal harus berada di posisi empat besar. 

Di lain  sisi kemenangan Mitra Kukar di markas Madura FC (2-1) membuat klub asal Kalimantan tersebut sukses berada di posisi puncak klasemen (capolista) Grup Timur di pekan ke-15 ini.

Persik Kediri gagal mengkudeta posisi Mitra Kukar, karena mereka kalah  dari tuan rumah Persewar Waropen. Laga di Stadion Cendrawasih Biak tersebut berakhir denganskor 2-0 untuk Persewar

Gol Persewar dicetak oleh Rumatrai (28'), dan Toumahuw di menit ke-78'. Kekalahan Persik membuat mereka kini berada di posisi kedua dengan tabungan 24 poin, tertinggal dua poin dari Mitra Kukar.

PSIM sendiri baru akan bertanding melawan PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, sore ini (15/9). Laskar Mataram tentu termotivasi atas keberhasilan Persis Solo yang bisa menang di markas PSBS pada putaran pertama lalu. 

Tim asuhan Aji Santoso membawa total 18 pemain untuk menghadapi laga melawan PSBS. Pemain andalan PSIM hampir dipastikan bisa bermain dalam laga melawan PSBS Biak nanti. Termasuk dua pemain anyar, Aji Bayu Putra dan Muhammad Al Amin Fisabillah.

“Poin penuh perlu kita raih, untuk mengungguli lawan-lawan kami di papan atas klasemen,” ujar Aji.

Total 18 pemain yang dibawa PSIM ke Biak memaksa beberapa nama untuk tetap tinggal di Jogja. Beberapa pemain itu ditinggal karena alasan teknis. Ada juga yang masih mengalami cedera hingga sakit.

Hendra Wijaya dan Agung Pribadi masih berkutat pada cedera hamstring. Hendika Arga cedera pada lututnya. Sementara itu Syaiful Indra Cahya masih belum sembuh benar dari cedera kaki yang dialami. (cr12/din/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia