Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
PERSIKU KUDUS vs PERSEBI BOYOLALI

Waktunya Buat Wergu Wetan Merana

15 September 2019, 14: 55: 59 WIB | editor : Perdana

Waktunya Buat Wergu Wetan Merana

BOYOLALI – Persebi Boyolali membidik poin penuh saat bertandang ke markas Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan Kudus, sore ini (15/9). 

Kedua tim sama-sama ada berada di papan atas dengan rapor dua kemenangan dan sekali kalah di babak 8 besar Liga 3 2019 Zona Jateng. Bedanya, Persebi ada di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol atas Persiku.

Bekal Persebi di Kudus, tentu berkaca pada kemenangan atas Laskar Macan Muria (julukan Persiku) di Stadion Pandan Arang Boyolali, pekan lalu. Di laga ini Persebi sukses menang tipis 1-0. Pemain sayap Persebi, Riky Junian akhirnya memecah kebuntuan timnya pada menit ke-62. Ia memanfaatkan kesalahan kiper yang tidak sempurna mengatisipasi tembakan melengkung pemain Persebi dari sisi kiri pertahanan Persiku. Riky yang berada di depan gawang langsung menanduk bola rebound hingga membuahkan gol.

Sayangnya Persebi juga punya catatan buruk di Stadion Wergu Wetan. Dimana, di laga uji coba pramusim Liga 3 2019, Persebi kalah tipis 2-3 dari Persiku. Walau begitu, Pelatih Persebi Ahmad Sukisno mengakui tetap optimistis laga nanti kemenangan bisa diraih timnya.

”Saya lihat anak-anak bermain cukup baik di setiap laga, walaupun kadang saat bermain tandang tentu hadirnya suporter lawan juga bisa menjadi sedikit beban. Tapi saya tetap yakin mental bertanding anak didik saya cukup bagus, dan bisa membuat kejutan dengan sanggup mengalahkan Persiku di kandangnya nanti,” terang Ahmad Sukisno.

Kekalahan atas Persebi di pertemuan pertama di kompetisi resmi, tentu jadi bahan pembelajaran tim Persiku. 

Pelatih Persiku Subangkit mengakui saat laga di Stadion Panda Arang ada empat pemain kuncinya yang tak bisa bermain dalam pertandingan tersebut. ”Kita optimistis di laga selanjutnya bisa membalas kekalahan ini. Terlebih beberapa pemain kunci sudah bisa kembali bermain,” katanya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia