Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Persis Muda Gotong Royong Optimistis Jegal ISP Purworejo

15 September 2019, 16: 10: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Skuad Persis Muda Gotong Royong Junior yang terjun di ajang Piala Soeratin 2019 Zona Jateng.

POTENSIAL: Skuad Persis Muda Gotong Royong Junior yang terjun di ajang Piala Soeratin 2019 Zona Jateng. (PERSIS MUDA GR FOR RASO)

Share this      

SOLO – Kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persibas Banyumas membuat Persis Muda Gotong Royong (GR) Junior (Jr) semakin memukau performanya di Piala Soeratin U-17 2019 Zona Jateng. 

Tim racikan Aris Budi Sulistyo (ABS) akan menantang ISP Purworejo di Stadion Sriwedari, sore ini (15/9). Rapor laga kandang Persis Muda GR Jr di musim ini terbilang cukup baik. 

Kemenangan di markas Persibas, membuat Persis Muda GR untuk sementara waktu sukses mencatatkan statiskan tiga kali menang, dan sekali seri di empat laga tandang yang sudah dijalani musim ini. Persis Muda bahkan hingga detik ini belum pernah merasakan pahitnya arti sebuah kekalahan. 

Sempat ditahan seri Hati Beriman FC Salatiga Jr 2-2, 4 Agustus lalu. Persis Muda GR Jr akhirnya bisa menang tipis 1-0 enam hari kemudian, lewat gol tunggal Rohan Adi Prastomo. Laga kandang terakhir di babak penyisihan di Stadion Pandan Arang (28/8), Persis Muda Jr sukses menang 2-0 melawan PPSM Magelang Jr.

”Setelah bermain imbang di laga pertama kita di Sriwedari (melawan Hati Beriman FC), anak-anak performanya terus berkembang. Hasil positif yang terus kita dapatkan di laga kandang maupun  tandang adalah hasil kerja keras pemain di lapangan,” terang Aris Budi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Akan melawan ISP Purworejo sore ini, mantan pelatih Persis Solo musim 2015 tersebut mengakui masih buta kekuatan lawan. ”Kita hanya dapat bocoran dari official Persibas yang sempat melawan mereka, bahwa pemain Purworejo wingernya bagus-bagus,” terang ABS. 

ISP sendiri baru bermain sekali di babak 8 besar. Itu terjadi saat mereka ditahan seri Persibas Banyumas 2-2, 8 Agustus lalu. Di lain sisi  sisi produktivitas gol Persis Muda memang tak terlalu mentereng sejatinya. Dari tujuh laga yang sudah mereka jalani, 12  gol baru tercipta, dengan empat gol bersarang di gawang tim ini. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia