Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Jateng

Ganjar Taklukkan Gowes Tour de Solo Raya 120 KM

15 September 2019, 14: 23: 47 WIB | editor : Perdana

Ganjar Taklukkan Gowes Tour de Solo Raya 120 KM

SOLO - Sejumlah desa pelosok di Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar menjadi rute balap sepeda bertajuk Tour de Solo Raya, Minggu (15/9). Ratusan goweser dari sejumlah daerah di Indonesia begitu semangat menaklukkan medan yang cukup ekstrem karena banyak kelokan dan tanjakan cukup terjal.

Start dari Balai Kota Solo, rombongan kemudian melintasi Keraton Surakarta, melintasi desa-desa seperti Jumantono, Matesih, Pablengan, Alas Karet Polokarto, Tawangmangu dan finish di Solo Baru.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh juga turut serta dalam event tahunan itu. Menempuh jarak 120 km, Ganjar dan Atikoh berhasil finish dengan jarak tempuh sekitar 6 jam.

Meski ngos-ngosan, namun Ganjar begitu senang dengan event tersebut. Selain ramai karena diikuti peserta dari berbagai daerah, jalur yang dilalui sangat indah dengan pemandangan pedesaan yang asri.

Tidak hanya itu saja, hampir semua jalanan yang ada di desa-desa tersebut juga sangat bersih dan mulus. Hal itulah yang membuat Ganjar semakin bangga.

"Alhamdulillah sampai finish dengan jarak tempuh 120 km. Top acaranya, meskipun panas dan ngos-ngosan, namun saya senang banget karena jalannya semuanya bersih, mulus. Bagus banget," kata Ganjar.

Mulusnya jalan sampai di tingkat kampung menurutnya merupakan hal yang membanggakan. Ia berharap, daerah lain dapat ketularan memperbaiki infrastruktur sampai ke pelosok desa seperti ini.

"Terimakasih Wali Kota Solo, Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar yang sudah memperbaiki jalan-jalan sampai di tingkat kampung. Semoga daerah lain ketularan dalam semangat memperbaiki infrastruktur," tegasnya.

Ganjar menambahkan, perbaikan infrastruktur sampai ke tingkat kampung sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat. Dengan jalan yang bagus, maka perpindahan orang dan barang menjadi lebih cepat. (bay)

(rs/bay/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia