Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tribun B6 hingga B7 Stadion Manahan Ganti Nama

16 September 2019, 11: 54: 26 WIB | editor : Perdana

Tribun B6 hingga B7 Stadion Manahan Ganti Nama

SOLO – Stadion Manahan kini sudah berwajah baru. Sepanjang mata memandang, kata wow sepertinya akan cukup sering terlontarkan dari mulut. Banyak insftrastruktur bertaraf internasional kini ada di Stadion yang sudah berdiri sejak tahun 1998 tersebut.

Setelah direvitalisasi, berbagai penambahan memang dibuat oleh PT. Adhi Karya selaku pimpinan proyek stadion markas Persis Solo. Sayangnya ada secuil komponen penting yang sepertinya belum ada. Yakni Stager di tiga tribun, yakni utara, timur dan selatan. 

Bagi suporter steger bak seperti podium bagi beberapa dirigen membangun antusiasme suporter untuk mendukung tim kebanggannya. Sayangnya steger di Stadion Manahan sudah dirobohkan, dan usai direvitalisasi ternyata tak ada tiang steger untuk diregen dibangun ulang oleh PT. Adhi Karya.

”Kita belum tahu apakah akan dibangun atau tidak. Kalau dari hasil sementara memang sepertinya itu tak termasuk rancangan dari pihak yang menggarap proyek,” terang Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Pria yang akrab disapa Rio tersebut mengakui sangat berharap steger untuk dirigen bisa dibangun. Hal ini penting untuk ruang beberapa dirigen mengomando anggotanya. Adanya dirigen tentu bisa ikut membuat suasana stadion bisa lebih meriah.

”Kita juga belum tahu apakah masuk proyek landscape yang akan dibuat pihak Pemkot Surakarta atau tidak. Tapi yang pasti biasanya pihak pengelola stadion akan membuatkannya. Dan kita memang sangat berharap terbangun nantinya,” ujarnya.

Pasoepati sangat berharap kedepannya Persis bisa segera menggunakan Stadion Manahan. Rio dan anggota Pasoepati lainnya tentu sangat yakin musim ini Persis bisa kembali bermarkas di Solo, dan menggunakan Stadion Manahan sebagai home base-nya.

Sementara itu perubahan stadion ternyata tak hanya dalam sisi bentuk infrastrukturnya saja.  Beberapa penamaan di setiap tribun juga ada perubahan nama. Seperti nama-nama kode di tribun Stadion Manahan yang dipastikan ada perubahan nama.  Jika dulu ada istilah dengan kode CU di tribun utara lalu CS di tribun selatan,  hingga B6, B7 dan B8 di tribun timur. Kini ternyata semuanya telah diputuskan akan berubah kode. Yakni dengan nama awalan sektor. Seperti contoh B7 akan berubah jadi Sektor 32. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia