Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Sidang Senat Terbuka STIE AAS Surakarta

16 September 2019, 14: 55: 57 WIB | editor : Perdana

TERBAIK: Sidang Senat Terbuka STIE AAS di Lorin Solo Hotel, Sabtu (14/9).

TERBAIK: Sidang Senat Terbuka STIE AAS di Lorin Solo Hotel, Sabtu (14/9).

Share this      

SOLO – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AAS Surakarta telah mewisuda 131 mahasiswanya. Dalam Sidang Senat Terbuka STIE AAS Surakarta di Lorin Solo Hotel, Sabtu (14/9). Rinciannya, Sarjana Akuntansi 44 orang, Sarjana Ekonomi Islam 24 orang, Ahli Madya Akuntansi 28 Orang, dan Ahli Madya Perpajakan 37 orang.

Pembina Yayasan Amaliyah Ilmi Dr. Budiyono, SE., M.Si mengatakan, wisuda ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dan pemerintah. Bagi mahasiswa, sebagai tanda berakhirnya proses belajar akademik. Menariknya, sebagian besar dari lulusan STIE AAS sudah mendapatkan pekerjaan. 

“Total mahasiswa yang sudah kami luluskan 3.958 orang. Kami juga menerima mahasiswa baru yang sebanyak 450 orang untuk angkatan tahun ini,” jelas Budiyono kepada Jawa Pos Radar Solo.

Menghadapi dunia kerja, STIE AAS Surakarta diminta melakukan peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, dan penyempurnaan kurikulum. Salah satunya dengan terakreditasinya semua program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Program studi di STIE AAS dan kampus memperoleh nilai Akreditasi B. 

Sementara itu, STIE AAS Surakarta merupakan perguruan tinggi yang sudah menyelenggarakan pelatihan brevet dan Accurate secara mandiri. Sehingga mahasiswa diberikan pelatihan dasar dan terperinci oleh mentor ahli. Sehingga lulusan punya ketrampilan mumpuni untuk perusahaan-perusahaan di bidang akuntan dan manajemen pajak. Program brevet dan accurate yang dimiliki lulusan STIE AAS Surakarta diberikan dengan sertifikat pendamping wisuda. 

“Kami meminta pimpinan STIE AAS dan jajarannya untuk melalukan penyesuaian kurikulum secara periodik. Mengingat kebutuhan kualifikasi yang disyaratkan dunia kerja terus berkembang. Kerja sama kami kepada pihak ketiga, dalam hal ini perusahaan juga terus dilakukan. Sehingga mahasiswa STIE AAS mampu dengan segera mendapatkan pekerjaan,” tandas Budiyono. (adv/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia