Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Bupati Sri Mulyani Bangun 40 Hunian di Donggala

16 September 2019, 15: 07: 47 WIB | editor : Perdana

KEMANUSIAAN: Bupati Klaten Sri Mulyani serahkan bantuan di Desa Ganti, Banawa, Donggala, Sulteng.

KEMANUSIAAN: Bupati Klaten Sri Mulyani serahkan bantuan di Desa Ganti, Banawa, Donggala, Sulteng.

Share this      

KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan peletakan batu pertama, pembangunan hunian tetap (huntap) bagi 40 kepala keluarga (KK) korban gempa dan tsunami di Desa Ganti, Kecamatan Banawa, Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (13/9). Biaya pembangunan huntap berasal dari dana kemanusian warga Klaten Rp2,3 miliar.

Bantuan diterima Bupati Donggala Kasman Lassa. Penyerahan bantuan didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Klaten. Donggala merupakan wilayah paling parah terdampak gempa dan tsunami, 28 September 2018 silam. Selain korban jiwa lebih dari 2.000 orangm kerugian material ditaksir mencapai Rp 18,4 triluan.

Sri Mulyani berharap warga Donggala segera bangkit dari keterpurukan. Mengingat Klaten pernah mengalami hal serupa saat gempa bumi 2006 yang menelan korban ribuan jiwa. Pada kesempatan ini, juga diberikan bantuan dua unit sepeda motor dari PMI Cabang Klaten. Untuk membantu operasional warga setempat. 

“Saudara tertimpa musibah, sudah kewajiban kita untuk memberi bantuan di Donggala. Bantuan ini wujud kepedulian masyarakat Klaten sebagai sesama warga Indonesia. Warga Donggala harus segera bangkit dan berbenah, memulai kehidupan baru,” ungkap Sri Mulyani.

Kasman Lassa menambahkan, bantuan ini simbol kemanusiaan. “Saudara kita dari Klaten telah membantu warga Donggola. Ini simbol persatuan dan kemanusiaan sebagai sesama bangsa Indonesia. Semoga bantuan ini jadi semangat bagi warga Donggala untuk kembali bangkit,” ucapnya.

Kasman mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk masyarakat Klaten. Dijelaskannya, lahan yang akan dibangun untuk huntap seluas 9.000 meter persegi. Masing-masing unit berukuran 10x12 meter persegi. Didesain tahan gempa bumi. Selain itu juga dibangun jalan aspal, sarana prasarana olahraga, dan tempat usaha. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia